Keuntungan PI Blok Cepu Dibagi, Renegosiasi Perjanjian Tak Pasti

Selasa, 04 Agustus 2020, Dibaca : 394 x Editor : nugroho

d suko nugroho
RUPS : Sekda Nurul Aziazah di dampingi kuasa hukum PT SER (tengah) dan Presiden Direktur baru PT ADS, Syahril.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Renegosiasi perjanjian kerja sama antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dengan PT Surya Energi Raya (SER), penyandang dana dalam pengelolaan penyertaan modal (Participating Interes/PI) Blok Cepu, belum ada kepastian.

Renegosiasi perjanjian kerja sama yang dimaksud adalah komposisi pembagian keuntungan 25 % PT ADS dan 75% PT SER.

Baca Lainnya :

    Sekretris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah maupun Presiden Direktur baru PT ADS, Sulu M Syahril Majidi kompak berkelit. 

    "Agenda hari ini laporan pertanggungjawaban keuangan PT ADS tahun 2017-2018. Sehingga sesuai protap dan tatib itu yang dibahas," ujar Nurul Azizah usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT ADS di Creatif Room Lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro, Selasa (4/8/2020).

    Baca Lainnya :

      Dengan komposisi pembagian 25% : 75% tersebut, PT ADS hanya memperoleh kuntungan dari PI Blok Cepu sebesar USD 8.348.916,77. Sedangkan mitranya, PT SER sebanyak USD 25.046.750,32.

      "Saya kira selama kita masih hidup, masih bisa musyawarah dan mufakat," ucap Syahril dikonfirmasi di acara yang sama.

      Syahril juga belum bisa memastikan berapa persentase pembagian keuntungan yang akan diubah dalam perjanjian dengan PT SER.

      "Loh, mufakatnya kan belum kok sudah berapa persen-persen," ujar pria kelahiran Lombok Nusa Tenggara Barat yang pernah bekerja di perusahaan bursa efek.

      Dalam RUPS ada enam agenda yang dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama para pemegang saham. Yakni  mencabut skors, penegasan pemberhentian akibat selesainya masa jabatan maupun pengunduran diri direksi dan komisaris PT ADS, pengangkatan hasil seleksi dari kekosongan yang terjadi di PT ADS, laporan keuangan tahun 2017 dan 2018, pembagian atau penarikan saham seri C, dan pembagian dividen.

      Berdasarkan laporan keuangan PT ADS pada 31 Desember 2018 terdapat kas sebesar USD 127.079.196. Kemudian untuk saham seri C yang ditarik sebesar Rp.1.363.284.000.000, atau setara dengan 52.424 lembar saham.(suko)









      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more