Khosim Peroleh Suara Terbanyak di Pilkades PAW Tinumpuk

Senin, 11 Oktober 2021, Dibaca : 624 x Editor : samian

Arifin Jauhari
PILKADES PAW : Masyarakat Desa Tinumpuk antusias menggunakan hak suaranya, berjalan lancar, aman dan kondusif.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang digelar di balai desa setempat, Senin (11/10/2021) berjalan lancar dan kondusif.

Pilkades PAW tersebut di ikuti oleh dua calon kades. Yakni, calon nomor urut 1 Khosim, dan nomor urut 2 Nanik Ermawati. Dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut akhirnya dimenangkan oleh calon Kades PAW nomer urut 1. Khosim. Dengan memeroleh suara sebanyak 298 suara, dan calon nomor 2. Nanik Ermawati harus puas dengan mengantongi 6 suara. Dan suara tidak sah sebanyak 7 suara.

Baca Lainnya :

    "Alhamdulillah dalam proses Pilkades PAW Desa Tinumpuk berjalan lancar dan kondusif. Yang hasil akhirnya calon nomor urut 1, Khosim mengumpulkan 298 suara, dan calon nomor urut 2 Nanik Ermawati memeroleh 6 suara," kata Penjabat (Pj) Kades Tinumpuk, Dyah Enggarini Mukti, kepada SuaraBanyuurip.com disela-sela kegiatan.

    Wanita yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwosari ini menjelaskan, bahwa dilaksanakan Pilkades PAW ini karena Kades sebelumnya Sumber telah meninggal karena sakit. Kemudian sesuai tahapan pelaksanaan Pilkades PAW Tinumpuk dilaksanakan mulai setelah ia dilantik sebagai Pj Kades Tinumpuk, yaitu pada 19 Mei 2021. Dan langsung membentuk panitia, tahapan awal dilaksanakan pada awal Bulan Juni.

    Baca Lainnya :

      Jika menurut skedul pada Bulan September sudah dilaksanakan pemungutan suara. Namun karena ada surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditunda dua bulan, yaitu mulai tanggal 9 Agustus sampai 9 Oktober 2021.

      "Karena ada surat untuk ditunda maka sesuai kesepakatan bersama dengan panitia, hari Senin 11 Oktober 2021 ini baru dilaksanakan pemungutan suara," jelas Enggar.

      Wanita ramah ini menyampaikan, bahwa penduduk Desa Tinumpuk sebanyak kurang lebih 1.100. Sedangkan jumlah hak pilih sebanyak 356 Kepala Keluarga (KK).

      Dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades PAW ini juga tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan Permendagri 72/2020 tentang pemilihan kepala desa. Mulai dari cek suhu, pakai masker, sarung tangan sekali pakai, tinta tidak dicelupkan tapi dengan menggunakan cotton bud sekali pakai.

      "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan baik atas terselenggaranya Pilkades PAW Desa Tinumpuk berjalan lancar, aman, tanpa kendala sesuai harapan," imbuhnya.

      Dalam pelaksanaan Pilkades PAW Tinumpuk tersebut dijaga oleh Linmas, TNI dan Polri serta terkait lainnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more