Komisi B DPRD Blora Kunjungi Sumur Minyak Tradisional

Kamis, 23 Januari 2020, Dibaca : 292 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
KUNJUNGAN LAPANGAN : Rombongan Komisi B DPRD Bojonegoro saat berada di Sumur Minyak Lapangan Ledok yang dikelola PT BPE.


SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Komisi B DPRD Blora, Jawa tengah, melakukan pemantauan proses produksi minyak sumur tua di bawah poengeloaan usaha milik daerah (BUMD) Blora patra energi (BPE). 

Sumur minyak yang dikunjungi Lapangan Ledok, Kecamatan Sambong. Komisi dewan yang membidangi masalah migas itu melihat langsung operasi yang dilakukan oleh penambang minyak tradisional. 

Baca Lainnya :

    "Senin lalu kami kesana. Kunjungan kami sebagai bentuk pengawasan. Kebetulan juga banyak anggota dewan yang baru, jadi perlu mengetahui lapangan," ujar Anggota Komisi B DPRD  Blora, Siswanto, Kamis (23/1/2020).

    Rombongan Komisi B mendapat penjelasan tentang pengelolaan sumur minyak tua dari Direktur BPE, Christian Prasetya.

    Baca Lainnya :

      "Kami banyak mendapat penjelasan, tapi kami belum bisa menyimpulkan hasil kunjungan kemarin. Untuk sementara, secara umum bagus," tandasnya. 

      Dihubungi terpisah, Dirut PT BPE Christian Prasetya, menyampaikan, anggota DPRD Blora menyaksikan langsung proses penambangan minyak sumur tua. Mereka juga menemui pelaku usaha tambang sumur tua di Ledok. 

      "Kami berikan data produksi tahun 2019," ujarnya.

      Christian juga menjelaskan profil BPE sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Blora, yang pemegang hak pengelolaan sumur minyak tua di wikayah kerja pertambangan (WKP) Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

      "Keuangan laba dan setoran mulai tahun 2012 sampai dengan 2019 telah kami jelaskan kepada anggota dewan. Termasuk rencana setoran Pendapatan Asli Daerah tahun 2020 dari hasil kerja tahun 2019," jelasnya. 

      Disampaikan, laba bersih yang akan disetorkan ke kas daerah sebesar Rp700juta atau 70 persen dari laba bersih tahun 2019 sebesar Rp 1 miliar.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more