Komunitas Pingkal Raih Hadiah Utama Mancing Bersama di Embung Ngumpakdalem

Minggu, 04 April 2021, Dibaca : 464 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Mancing bersama di Embung Gayam, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berlangsung meriah, Minggu (4/4/2021). Sebanyak 104 peserta berlomba mendapatkan ikan pita dengan hadiah jutaan rupiah dan doorprize. Kegiatan ini dilaksanakan Sub Karang Taruna Rajekwesi Dusun Dalem Kidul, Desa Ngumpakdalem.

Untuk hadiah utama ikan pita merah dengan hadiah Rp 1.000.000 diraih nomor lapak 00023 atas nama Agus dari Komunitas Mancing Pingkal asal Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho. Sementara pita kuning dengan hadiah Rp500.000 diraih nomor lapak 00045, dan pita hijau dengan hadiah Rp250.000 untuk dua peserta diraih nomor lapak masing-masing 00067 dan 00170.

Baca Lainnya :

    Sementara pita biru untuk lima orang masing-masing diraih nomor lapak 00042, 00110, 00109, 00022, dan 00147. 

    "Karena sesuai aturan yang ditentukan, jika sampai pukul 11 siang tidak ada peserta yang mendapatkan ikan berpita, maka hadiah diundi dengan tiket yang sudah dibeli," kata Ketua Panitia Mancing Bersama, Samuel Bobo kepada suarabanyuurip.com di lokasi mancing bersama.

    Baca Lainnya :

      Dia menjelaskan, karena jumlah peserta 104 orang, maka total hadiah yang diberikan sebanyak Rp 3.500.000 juta.

      "Itu termasuk doorprize untuk 20 orang, masing-masing 50 ribu rupiah," pungkasnya.

      Setelah pengundian ini, peserta bebas memancing sampai pukul 16.00 wib. Ada 7.000 ikan berbagai jenis di embung yang disediakam panitia. Seperti Majalaya, Tawes, Tombro dan Nila.

      Ketua Sub Karang Taruna Rajekwesi, Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada para peserta, Pemerintah Desa Ngumpakdalem, dan aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Dander, serta semua pihak yang sudah mendukung kelancaran mancing bersama di Embung Gayam.

      "Melihat antusias peserta tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin tahunan," sambung pemuda lajang ini. 

      Sekretaris Panitia Mancing Bersama, Syamsul Arifin menambahkan, mancing bersama ini merupakan upaya pemuda Sub Karang Taruna Rajekwesi Dusun Dalem Kidul Desa Ngumpakdalem untuk memanfaatkan potensi yang ada di desa salah satunya embung. 

      Kedepan, lanjut dia, keberdaan embung ini tidak hanya akan dijadikan lokasi pemancingan. Namun akan dikolaborasikan dengan wisata air yang dilengkapi permainan bagi anak-anak dan spot-spot foto yang menarik. 

      "Harapan kami nantinya bisa menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi pemuda dan masyarakat di sini," pungkasnya.(suko) 

       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more