Konsen Tentang Aviasi, Medco E&P Natuna Gembleng Pekerjanya di PPSDM Migas

Selasa, 12 Oktober 2021, Dibaca : 208 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : Pekeeja Medco E&P Natuna ikuti pelatihan dan sertifikasi di PPSDM Migas secara daring.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) kembali bekerja sama dengan Medco E&P Natuna Ltd menyelenggarakan pelatihan Aviasi Type A selama llima hari, yakni dimulai pada hari Senin - Jumat (11-15/11/2021).

Suharno, pemimpin pelatihan, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah agar peserta pelatihan mampu memahami dan mempraktekkan operasi pengendalian mutu BBM.

Baca Lainnya :

    “Benar sekali tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan unjuk kerja peserta pelatihan sebagai operator dalam mengelola dan menjaga mutu dan jumlah bahan bakar pesawat terbang,” tuturnya ketika dihubungi melalui pesan singkat, Senin (11/10/2021).

    Suharno menambahkan setelah mengikuti pelatihan tersebut, peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi Aviasi Type A.

    Baca Lainnya :

      Selama lima hari, para peserta digembleng dengan materi antara lain adalah Product Knowledge and Lab Test Methods, Refueling, Aviation Safety and HSE, Aviation Facilities dan Aviation Fuel Quality Control (AQC).

      Dodi Sahendra, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan selama mengikuti pelatihan banyak sekali ilmu yang didapatkan.

      “Benar sekali, ilmu yang saya dapatkan sangat banyak sekali selama mengikuti pelatihan. Mulai tentang avtur dan masih banyak sekali ilmu yang kami dapatkan. Ilmu ini sangat menunjang sekali dalam bidang pekerjaan kami di lapangan sebagai fuel man,” tutup Dodi.(adv/suko)




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more