Kontingen Pesilat PSHT Raih Juara Umum Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup 2021

Minggu, 21 November 2021, Dibaca : 1459 x Editor : samian

Arifin Jauhari
SIMBOLIS : Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Fran Dalanta Kembaren serahkan trophy dan piagam.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kontingen Pesilat dari Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bojonegoro meraih juara pertama terbanyak atau juara umum dalam Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup 2021, Minggu (21/11/2021).

Sekretaris Pertandingan Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup 2021, Muhammad Zamroni mengatakan, sebanyak 8 atlet pencak silat berhasil dijaring dalam even yang diproyeksikan untuk mengikuti Kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2021.

Baca Lainnya :

    "Pesilat dari PSHT yang mendapat juara pertama berjumlah 4 pesilat, ini paling banyak. Karena kelas yang dipertandingkan ada 8 kelas. Kemudian dari Pagar Nusa ada 2 pesilat peraih juara pertama, dan 2 pesilat dari Perisai Diri juga meraih juara pertama," kata Zamroni kepada SuaraBanyuurip.com.

    Rinciannya, 4 pesilat peraih juara pertama dari PSHT yaitu, Yoga Puji Ferdiansyah di kelas E Putra, Deva Hilali Rozaq Al G di kelas F Putra, Diah Wahyu Utami di kelas C Putri, dan Cintia Ayu Aris Novela di kelas E Putri.

    Baca Lainnya :

      Kemudian, 2 pesilat peraih juara pertama dari Lembaga Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa (LPSNU PN) yakni, Annas Maulana Firmansyah di kelas D Putra, dan Shofi Nur Fajrina di kelas F Putri.

      "Selanjutnya, 2 pesilat dari Keluarga Silat Nasional Perisai Diri (Kelatnas PD) yang berhasil menjadi juara pertama ialah, Bayu Satria Ribut Maulana di kelas G Putra, dan Amanda Fitria Maharani yang bertanding di kelas D Putri," ujarnya.

      Dikonfirmasi terpisah, Pelatih Kontingen PSHT, Agus Taufik Isdianto mengungkapkan, bahwa kontingen yang dia latih berhasil mendapatkan 7 trophy kejuaraan. Dari 8 pesilat yang diterjunkan, 4 pesilat meraih juara pertama, terdiri 2 pesilat putra dan 2 pesilat putri. Lalu 2 pesilat putri meraih juara kedua, dan 1 pesilat putra meraih juara ketiga.

      "Semua yang kami terjunkan adalah pesilat pemula. Kedepan, kami harapkan adik-adik lebih disiplin dalam berlatih, agar punya stamina yang prima, dan teknik yang bagus," pungkasnya.

      Diberitakan sebelumnya, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, bahwa para pesilat yang berhasil dijaring dalam kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup 2021 nantinya akan dipersiapkan untuk kejuaraan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Cup 2021.

      "Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup ini untuk menjaring atlet pencak silat yang kita persiapkan untuk kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2021," kata AKBP EG Pandia.(fin).

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more