KSU Lima Dua Kate Gelar RAT

Senin, 18 Februari 2013, Dibaca : 1180 x Editor : nugroho

samian sasongko
RAT PERTAMA : Anggota dan pengurus KSU LIMA DUA KATE menggelar RAT untuk menangkap peluang usaha.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Koperasi Serba Usaha (KSU) ”LIMA DUA KATE” menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di kantor pusat Dusun Templokorejo, RT/RW 38/08, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (18/2/2013). Selain untuk memaksimalkan pengembangan dan komitmen antar anggota koperasi, juga kewajiban yang diamanahkan dalam Undang-undang perkoperasian.

Baca Lainnya :

    Hadir dalam acara RAT ini perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  Bojonegoro, Selamet, penasehat LIMA DUA KATE, Choirul Huda dan 27 anggota LIMA DUA KATE.

    Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Selamet, mengatakan, KSU LIMA DUA KATE diharapkan bisa menangkap peluang usaha yang ada disekitar ladang minyak Banyuurip, Blok Cepu. Sehingga, koperasi ini dapat lebih cepat berkembang kedepannya.

    Baca Lainnya :

      "Banyak peluang usaha yang bisa ditangkap disini. Itu akan lebih membuat koperasi ini cepat berkembang," kata Selamet.

      Ketua KSU LIMA DUA KATE, Gunawan, menjelaskan, RAT ini dilakukan atas dasar aturan wajib koperasi dan juga hasil kesepakatan dari 27 anggota sebelum Koperasi LIMA DUA KATE didirikan pada 9 Oktober 2012 silam. Selain RAT, rapat rutin pengurus dilakukan setiap seminggu sekali dan rapat anggota sebulan sekali setiap tanggal 5 (lima).

      "Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai harapan bersama. Kendati begitu koordinasi antar pengurus dan anggota terus ditingkatkan agar dapat mengevaluasi setiap pelaksanaan yang dilakukan," sambung Gunawan.

      Penasehat Koperasi LIMA DUA KATE, M. Choirul Huda, berpesan, agar pengurus dan anggota koperasi LIMA DUA KATE melakukan komunikasi lebih intens untuk bisa menangkap peluang usaha yang ada disekitarnya.       

      "Sebagai penasehat, saya akan berupaya terus mengkomunikasi dan memfasilitasi dari beberapa pihak untuk menyukseskan koperasi LIMA DUA KATE agar kedepan lebih maju lagi," sambung Choirul Huda yang juga Team Leader Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B).(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more