Kunjungi JTB, Kepala SKK Migas Harap Gas On-Stream Sesuai Jadwal

Kamis, 10 Juni 2021, Dibaca : 438 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
KUNKER : Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, saat menanam pohon di area proyek JTB di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Proyek Pengembangan Gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dioperatori PT Pertamina EP Cepu (PEPC) merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berpusat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini sangat menjadi perhatian dan harapan stakeholders.

Dengan mengusung semangat untuk Gas On Stream di tahun ini, saat ini lapangan yang akan memproduksi gas sebesar 192 MMSCFD telah mencapai lebih dari 90% pada fase pembangunan Gas Processing Facility atau GPF.

Baca Lainnya :

    Berkaitan dengan hal tersebut, PEPC menerima kunjungan kerja dari Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto didampingi oleh Rudi Satwiko, Deputy Dukungan Bisnis dan Arief S. Handoko, Deputy Keuangan dan Monetisasi, Kamis, (10/06/ 2021).

    Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, menyampaikan harapannya terhadap Proyek JTB agar On Stream sesuai dengan jadwal.  Sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan langsung oleh masyarakat dan bangsa Indonesia.

    Baca Lainnya :

      "Proyek JTB merupakan salah satu dari sekian proyek Migas di Indonesia yang juga bagian dari visi kami bersama untuk mewujudkan target 1 juta BOPD dan juga 12 BSCFD pada 2030. Makanya, kami harapkan Proyek EPC GPF ini dapat segera tuntas, sehingga mendatangkan manfaat untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Ini adalah tugas bersama antara SKK Migas, PEPC, dan semua pihak. Saya berharap sinergi terus dilakukan untuk kesuksesan Proyek JTB,” ujarnya.

      Sementara Direktur PT Pertamina EP Cepu, Awang Lazuardi, menyambut baik kunjungan kerja ini. Awang merasa optimis bahwa target untuk on-stream dapat tercapai sesuai target. Walaupun ada beberapa challenges yang harus diselesaikan.

      Dalam proyek EPC GPF, terdapat beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan pada tahap akhir ini, seperti penyelesaian gedung,  penyelesaian konstruksi piping dan cabling, commissioning serta beberapa penyelesaian pekerjaan lainnya.

      Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja juga dilaksanakan penanaman pohon oleh Kepala SKK Migas beserta rombongan dan Manajemen PEPC di lokasi Proyek Pengembangan Gas Lapangan JTB.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more