Kunjungi SKK Migas, Komisi B Tanyakan Proyek JTB dan PI

Senin, 13 Januari 2020, Dibaca : 439 x Editor : samian

Ririn Wedia
KUNJUNGAN KERJA : Komisi B DPRD Bojonegoro saat melakukan kunjungan di SKK Migas untuk menanyakan kegiatan proyek Migas dan PI.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi  (SKK Migas) untuk menanyakan kegiatan migas di Bojonegoro.

"Kami menanyakan beberapa hal seperti kegiatan di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru," kata Anggota Komisi B, Lasuri, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (13/1/2020).

Baca Lainnya :

    Menurutnya, kegiatan di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) sekarang ini menjadi salah satu peluang bagi lokal untuk ikut terlibat baik tenaga kerja maupun kontraktor yang pengalaman di Blok Cepu dulu.

    "Kita berharap, keterlibatan lokal benar-benar maksimal," imbuhnya.

    Baca Lainnya :

      Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menanyakan perkembangan Participating Interest (PI) di Blok Tuban maupun JTB yang hingga kini belum ada kabar sama sekali.

      "Apa yang kami sampaikan di SKK Migas, semoga saja bisa segera ditindak lanjuti," tandasnya.

      Dia mengaku, seharusnya Pemkab Bojonegoro sudah mendapatkan PI dari kegiatan di Lapangan Sukowati atau Blok Tuban dan juga JTB.

      "Kita tunggu saja hasil nyata dari kunjungan kemarin di Jakarta, terlebih kaitannya dengan PI," tukasnya.

      Dimintai tanggapan, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Pemprov Jatim, Setiajid, mengaku, jika pembahasan PI Blok Tuban masih menunggu proses di tingkat SKK Migas.

      "Masih proses bersama SKK Migas," ungkapnya.

      Dia menyebutkan, jika proses tersebut mengacu Peraturan Menteri ESDM Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating (PI) dan masih menunggu penawaran dari Blok Tuban kepada BUMD Pemprov Jatim bersama Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik. (rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more