Lancarkan Arus Kendaraan, Poros Pandanagung- Menilo Diaktifkan

Minggu, 12 September 2021, Dibaca : 653 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Kades Menilo, Mustajab, saat mengecek lokasi perbaikan jalan poros Desa Pandanagung - Menilo.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengaktifkan jalan poros desa yang sebelumnya tidak tersentuh pembangunan hingga puluhan tahun. Pengaktifan jalan tersebut untuk melancarkan arus kendaraan yang semakin padat di jalan poros Desa Pandanagung - Menilo akibat perbaikan Jembatan Glendeng.

Kepala Desa (Kades) Menilo, Mustajab menuturkan, pembuatan jalan poros desa ini bertujuan mengurai kepadatan kendaraan. Nantinya jalur ini akan di buat satu lajur. Sehingga kendaraan yang dari arah Selatan menuju ke Utara bisa melewati jalur ini yaitu jalur Barat.

Baca Lainnya :

    "Dan sebaliknya untuk kendaraan dari jalur Utara bisa melewati jalur Timur," katanya kepada SuaraBanyuurip.com, saat mengecek lokasi, Sabtu (11/09/2021) kemarin.

    Jalan poros desa tersebut, lanjut Mustajab, berada pada arah menuju perumahan Soko Asri. Panjangnya kurang lebih 1 Kilometer dan lebarnya sekira 7 Meter, cukup lebar untuk bisa di lewati kendaraan roda empat dan roda dua.

    Baca Lainnya :

      "Dana pembangunan jalan poros baru desa ini diambilkan dari swadaya masyarakat serta dari PAD (Pendapatan Asli Desa)," terangnya.

      Ditambahkan, jalur yang dijadikan jalan poros baru itu sebetulnya sudah ada sejak lama, namun belum tersentuh pembangunan selama puluhan tahuh. Sementara sekarang, proses pembangunan jalan poros baru ini sudah mulai tahap pengurugan pedel dan ditargetkan bisa digunakan mulai minggu depan.

      "Harapan kami mulai minggu depan sudah bisa dimanfaatkan," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more