Layangan Naga Sepanjang 100 Meter Terbang di Puthuk Kreweng

Minggu, 09 Agustus 2020, Dibaca : 1444 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Wisata Puthuk Kreweng di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tak hanya mampu menyedot warga masyarakat dari luar desa ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, dan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) berkunjung. 

Namun wisata yang masih dalam proses perbaikan Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodelik ini juga jadi pilihan salah satu komunitas layangan untuk tempat ujicoba terbangkan Layangan Naga sepanjang 100 meter.

Baca Lainnya :

    "Alhamdulillah bagus, Layangan Naga Leyang-leyong sepanjang 100 meter bisa terbang lancar, dan sempurna," kata pemilik Layangan, Kuswanto, kepada Suarabanyuurip.com disela-sela menerbangkan Layangan Naga di wisata Puthuk Kreweng, Minggu (9/8/2020).

    Pria asal Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Bojonegoro ini menjelaskan, dipilihnya wisata Puthuk Kreweng sebagai tempat ujicoba setelah berkoordinasi dengan sahabatnya yang domisili di Gayam.

    Baca Lainnya :

      "Biasanya saya lakukan disekitaran Pantai Tuban. Kali ini ingin mencoba cari tempat beda yang jauh dari laut. Ujicoba ini bagian dari persiapan mengikuti lomba layangan di Malang pada 4 September mendatang," tandasnya.

      Lomba layangan sering kali di ikuti. Bahkan pada tahun 2018 silam menyabet juara 1 Internasional. Dengan tempat perlombaannya di Pantai Parang Kusumo Jogja.

      "Layangan Naga Leyang-leyong ini yang juara 1 di Jogja. Layangan ini dinaiki orang kuat jika anginnya kencang. Untuk menerbangkan minimal butuh tiga orang, karena kalau satu orang saja bisa diseret layangan," tutur pria berperawakan gempal ini.

      Salah satu pengunjung Puthuk Kreweng, Eko Hadi, mengaku cukup senang dan terhibur adanya layangan naga besar bisa terbang bagus di area Puthuk Kreweng.

      "Terhibur banget, Pak. Semoga di wisata Puthuk Kreweng ada lomba layangan untuk Agustusan," imbuh warga Kalitidu.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more