Libur Lebaran, Water Park Dander Mulai Ramai Pengunjung

Rabu, 04 Mei 2022, Dibaca : 676 x Editor : nugroho

joko kuncoro
RAMAI : Wisata Dander Park di Desa Dander, Kecamatan Dander, diserbu pengunjung saat liburan lebaran Idul Fitri.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Semenjak dibuka 1 Maret lalu, wisata Water Park Dander mulai ramai pengunjung. Meski jumlah pengunjung tak seramai sebelum pandemi Covid-19, namun, pengunjung cukup antusias.  Karena momen lebaran banyak keluarga yang berkumpul.

Koordinator Wisata Water Park Dander Pramudi mengatakan, jumlah pengunjung terbilang masih standar dibandingkan tahun lalu. Sebab wisata Water Park Dander baru dibuka 3 hari mulai 1 Maret kemarin.

Baca Lainnya :

    "Jumlah pengunjung masih standar dibandingkan tahun lalu atau sebelum pandemi Covid-19," katanya, Rabu (4/5/2022).

    Dia mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 2019 lalu jumlah pengunjung mencapai 5 hingga 7 ribu per hari. Jumlah itu terbanyak di hari kedua lebaran karena banyak masyarakat berlibur.

    Baca Lainnya :

      "Puncaknya di hari kedua lebaran, berbeda dengan tahun ini," kata Pramudi.

      Sementara untuk tahun ini jumlahnya memang berkurang karena banyak masyarakat yang kecele. Juga wisata Water Park Dander baru dibuka 3 hari.

      Selain itu, pandemi Covid-19 juga menjadi pengaruh jumlah pengunjung sehingga kapasitas wisata harus dikurangi. Yakni yang sebelumnya 100 persen menjadi 75 persen, juga para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

      "Untuk per hari ini jumlah pengunjung mencapai 5.00 hingga 1.000 pengunjung. Kalau kemarin 774 pengunjung dan puncaknya di akhir pekan mendatang," katanya kepada suarabanyuurip.com.

      Salah satu pengunjung wisata Water Park Dander Wiwin Novianti merasa senang dengan dibukanya wisata ini. Karena bisa digunakan untuk berlibur bersama keluarga.

      "Saya sudah dua kali ke sini bersama keluarga dan anak saya, kebetulan rumah saudara dekat jadi tak perlu jauh-jauh untuk berlibur," kata perempuan asal Surabaya itu.(jk)


Show more