Mahasiswa Kebidanan Minati Jurnalistik

Sabtu, 12 April 2014, Dibaca : 1560 x Editor : nugroho

ist
ANTUSIAS : Mahasiswa Akbid NU Tuban saat mengikuti pelatihan jurnalistik yang di adakan RPS


SuaraBanyuurip.com

Tuban – Mahasiswa Akademi Kebidanan Nahdlatul Ulama (AKBID NU) Tuban, Jawa Timur, meminati pelatihan jurnalistik yang diadakan Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Sabtu (12/4/2014).

Pelatihan jurnalistik diikuti sekitar 25 mahasiwa AKBID NU Tuban. Mereka berasal dari tingkat 1 dan tingkat 2. Sementara narasumber diberikan oleh jurnalis dari beberapa media yang mempunyai wilayah kerja di Kabupaten Tuban.

Baca Lainnya :

    Kegiatan ini dilakukan berawal dari tanggung jawab dan program pers yang ingin memberikan informasi kepada publik. Selain itu juga ingin memberikan fungsi kontrol, dan juga pemahaman kepada publik tentang pentingnya pendidikan jurnalistik.

    “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena dengan mempelajari jurnalistik kami dapat mengetahui bagaimana cara wartawan mencari dan memproses sebuah berita sehingga dapat menarik di masyarakat,” kata Novi, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik.

    Baca Lainnya :

      Ketua RPS, Khoirul Huda, mengatakan, kalau dengan kegiatan ini pihaknya berharap bisa memberikan transformasi ilmu jurnalistik di kalangan mahasiswa dan pelajar. Termasuk bagaimana memberikan informasi kepada masyarakat mengenai latar belakang pendidikan yang tengah digeluti.

      “Contohnya adalah mahasiswa kebidanan bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan ilmu kesehatan,” kata Khoirul Huda.

      “Kami melakukan kegiatan ini dengan harapan mahasiswa tahu bagaimana cara kerja wartawan, dan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan kedalam kegiatan pembuatan majalah dan mading kampus serta dapat diterapkan pada tugas akhir mahasiswa kebidanan,” lanjut Huda.

      Penulis Sri widati, Na’ilas Sa’adah, Novi Eka Putri,  Mahasiswa Akbid NU, peserta jurnalistik yang diadakan Ronggolawe Press Solidarity (RPS).


Show more