Mahasiswa Universitas Trisakti Ikuti Pelatihan Operasi Lapangan Migas di PPSDM Migas

Rabu, 23 Juni 2021, Dibaca : 391 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN SDM : Mahasiswa Universitas Trisakti saat mrngkuti pelatihan Operasi Lapangan Migas di PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Kepedulian PPSDM Migas dengan dunia pendidikan sudah terbukti. Salah satunya dibuktikan adanya kerja sama dengan Universitas dengan Trisakti Prodi Teknik Perminyakan menggelar pelatihan Pengantar Operasi Lapangan Migas.

Pelatihan digelar selama tiga hari dimulai Senin (21/6/2021) hingga Rabu (23/6/2021).

Baca Lainnya :

    Dalam pelatihan ini, mahasiswa mendapatkan materi berupa Operasi Kegiatan Pengeboran, Operasi Produksi, Operasi Refinery, serta diawali dengan kegiatan Geologi Trip.

    Universitas Triksaksi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang didirikan Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 013/da/1965 yang ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb.

    Baca Lainnya :

      Saat dihubungi Rabu (23/06/2021), Muhammad Ridwan Ansyori, salah satu pengajar dalam pelatihan menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini untuk membekali para mahasiswa untuk memahami operasi produksi.

      “Kami sebagai pengajar berharap mahasiwa dapat memahami tentang proses operasi produksi dan kami dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengalaman nyata mengenai kegiatan operasi lapangan minyak dan gas bumi,” tutur Ridwan.

      Sementara Anindya Lithan salah satu peserta pelatihan tersebut, mengungkapkan bahwa banyak sekali pengalaman didapatkan selama mengikuti pelatihan. Selain itu banyak ilmu yang ia dapatkan.

      “Banyak sekali pengalaman kami dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dan kami juga memperoleh Goelogi Trip selama mengikuti pelatihan ini, sehingga kami dapat langsung mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya,” tutur Lithan.(adv/suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more