MCL Serahterimakan Lima Gedung Sekolah

Jum'at, 25 Mei 2012, Dibaca : 2634 x Editor : nugroho

sam
Tandatangan Prasasti: Bupati Bojonegoro dalam acara serahterima program infrastruktur pendidikan berbasis masyarakat.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro- Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Migas Blok Cepu kembali menyerahkan bantuan infrastruktur berupa perbaikan lima gedung sekolah di desa Katur, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jatim, Kamis (24/5/2012) kemrain. Lima sekolah itu adalah Sekolah Luar Biasa (SLB) Kalitidu, SDN II Sudu, SDN II Katur, MI Miftahul Huda Desa Katur, semua masuk Kecamatan Kalitidu dan SDN I Ngulanan, Kecamatan Dander.

Baca Lainnya :

    Perbaikan infrastruktur pendidikan berbasis masyarakat itu merupakan kerjasama MCL dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) IDFoS dan Ademos yang dilakukan sejak tahun 2011 lalu dan diselesaikan Mei 2012.

    Acara serahterima yang digelar di halaman MI Miftahul Huda itu dihadiri oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto, Camat Kalitidu Yayan Rohman, Mulyono, perwakilam MCL, Heri Pur, Kepala UPT Kalitidu, Abdul Wahid, Kementerian agama Bojonegoro dan jajaran pendidikan lainnya. Selain itu, Kepala desa Katur, Perangkat, Tokoh masyarakat desa setempat, siswa-siswi SD, MI dan guru yang dari lima sekolahan tersebut.

    Baca Lainnya :

      Mulyono, perwakilan MCL menyatakan, perbaikan gedung sekolah SD dan MI yang diserahterimakan itu merupakan bagian program pengembangan dari tiga pilar program yang dilaksanakan MCL di sekitar tambang migas Banyuurip - Jambaran. Yakni, bidang pendidikan, Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

      “Kami (MCL) bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang ada disekitar wilayah kami,”kata Mulyono.

      Mulyono berpesan, agar gedung sekolah yang sudah diperbaiki ini untuk selalu dijaga dan dirawat. Sehingga, dapat digunakan dalam meningkatkan kegiatan belajar-mengajar bagi warga sekitar.

      “Semoga, dengan gedung yang sudah bagus ini dapat memotivasi anak-anak dan guru dalam memajukan pendidikan di Bojonegoro,” harapnya Mulyono.

      Pada kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Suyoto menjelaskan, dengan perbaikan lima gedung sekolahan ini dapat menambah sumberdaya masyarakat (SDM) kedepan semakin meningkat. Baik SDM anak-anak maupun guru pendidiknya.

      “Saya minta, dengan gedung sekolahannya baik maka gurunya juga harus baik pula. Baik dalam mengajar maupun disiplin masuk kerjanya,”tegas Suyoto.

      Acara serah terima lima gedung sekolahan itu ditandai dengan penandatangan batu lisan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto. Dan, penyerahan kunci sekolahan kepada lima Kepala sekolah oleh Mulyono perwakilan MCL dan Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more