Mengkhawatirkan, Kasus Virus Corona Bojonegoro Capai 135 Orang

Senin, 29 Juni 2020, Dibaca : 346 x Editor : nugroho

Ist/Dinas Kesehatan Bjn.
Grafik harian perkembangan virus corona di Bojonegoro per 29 Juni 2020.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, semakin mengkhawatirkan. Setelah, Minggu (28/6/2020) kemarin, terdapat penambahan baru kasus positif sebanyak 6 orang, hari ini Senin (29/6/2020), bertambah lagi 7 orang.

Dengan penambahan baru tersebut, jumlah kumulatif kasus positif virus corona di Bojonegoro sampai hari ini mencapai 135 orang. Rinciannya, 86 orang dirawat, 35 sembuh, dan 14 orang meninggal dunia.

Baca Lainnya :

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menjelaskan  penambahan positif 7 orang itu berasal di Kecamatan Bojonegoro sebanyak 2 orang, Baureno 2 orang dan Dander 3 orang. 

    "Yang di Dander itu 2 dirawat dan 1 orang telah meninggal dunia pada 27 Juni 2020 kemarin," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Berdasarkan data di peta sebaran virus corona Bojonegoro, pasien positif meninggal dunia di Kecamatan Dander adalah seorang perempuan berusai 33 tahun asal Desa Ngumpakdalem.

      Pemakaman dilaksanakan tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat dengan protokol kesehatan.

      Kabar baiknya, 3 pasien positif virus corona hari ini dinyatakan sembuh. Yakni di Kecamatan Baureno 1 orang, dan Bojonegoro 2 orang.

      "Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 87 orang, 86 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia," tegas Masirin.

      Untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang di Kecamatan Baureno dan Sumberrejo. Sehingga status PDP pada hari ini nihil.

      "PDP kumulatif sebanyak 28 orang, dalam pengawasan nihil, selesai dalam pengawasan 17 orang dan meninggal dunia 11 orang," tegasnya.

      Sedangkan status orang dalam pemantauan  (ODP) hari ini ada penambahan baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Kanor, Tambakrejo dan Gayam. Selain itu terdapat 1 orang naik status menjadi positif terkonfirmasi di Kecamatan Bojonegoro. Sehingga jumlah ODP pada hari ini 28 orang.

      "ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 285 orang, meliputi dipantau 28 orang, selesai pemantauan 254 orang dan meninggal dunia 3 orang," jelas Masirin.

      Sementara untuk status orang dalam resiko  (ODR) sebanyak 42.868 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 357 orang. 

      Masirin mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona yang dianjurkan pemerintah. 

      "Tetap di rumah saja, jaga jarak, biasakan cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas di luar rumah," pesan pria yang menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro itu.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more