Menkop dan UKM Teten Masduki Dorong Industri di Bojonegoro Meningkat Besar

Kamis, 21 Oktober 2021, Dibaca : 414 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Menkop dan UKM, Teten Masduki (batik merah) saat berkunjung di PT. Realfood Winta Asia, Jalan Lettu Suyitno 89 Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah(Menkop dan UKM), Teten Masduki, mendorong kegiatan usaha yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bisa meningkat skalanya semakin besar.

Hal tersebut dikatakan disela-sela kunjungannya ke PT. Realfood Winta Asia, Jalan Lettu Suyitno 89 Bojonegoro, Kamis (21/10/2021). Kehadirannya ke pabrik minuman suplemen kesehatan tersebut disambut oleh Owner Listianto Handoko, Direktur Pemasaran Realfood Wiwik Sri Wilujeng beserta Distributor Realfood Mokh. Subekhi.

Baca Lainnya :

    "Strategi besar kita adalah memperbesar sektor UMKM, termasuk koperasi," kata Menkop dan UKM, Teten Masduki, kepada SuaraBanyuurip.com.

    Menurut Teten, dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, sektor usaha formal semakin besar akan semakin bagus. Terutama jika bisa terjadi kemitraan antara usaha atau industri besar dengan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

    Baca Lainnya :

      "Kami mendorong usaha menengah maupun mikro dan menengah di Bojonegoro ini bisa kian besar. Karena jika usaha menengah bisa makin besar, usaha mikro yang bermitra akan ikut besar," ujarnya.

      Lain halnya jika sektor formal atau industri tidak bisa tumbuh semakin besar, kata Teten, beban pemulihan ekonomi akan bertumpu pada sektor usaha mikro.

      "Makin berkembangnya industri besar yang bermitra dengan UMKM, akan semakin bagus, bukan saja mengatasi persoalan pemasaran produk, tetapi juga memecahkan persoalan serapan tenaga kerja," tandasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more