Merintis Channel YouTube dari Nol bersama Rumah Kreatif Smartfren Community

Jum'at, 24 Juli 2020, Dibaca : 454 x Editor : nugroho

edi supraeko
KREATIF : Kelas online betajuk Merintis Channel YouTube dari Nol yang digelar Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Belakangan ini banyak orang bercita-cita menjadi YouTuber. Pendapatan dari YouTuber melalui iklan yang ditampilkan di video terbilang cukup besar. Bahkan, saat ini para artis banyak yang terjun di dunia per-YouTube-an.

Fenomena itu melatarbelakangi Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Smartfren Community mengelar kelas virtual bertajuk "Merintis Channel YouTube dari Nol (Khusus Pemula)", Kamis (23/07/2020).

Baca Lainnya :

    Kegiatan daring dilaksanakan mulai pukul 15.30-17.00 WIB secara LIVE Streaming melalui YouTube Smartfren Community. Sedangkan untuk koordinasi peserta kegiatan melalui grup WhatsApp yang diikuti sebanyak 111 peserta, mulai dari Gresik, Bangkalan, Tangerang, Pamekasan, Jember, Surabaya, Bekasi, Jakarta, Jogja, Makassar, dsb hingga dari Kuala Lumpur, Malaysia.

    Head of Community Development Smartfren, Dani M Akhyar menyampaikan, Rumah Kreatif Smartfren Community adalah suatu tempat untuk mengaktualisasikan kegiatan produktif, kreatif secara ekonomi.

    Baca Lainnya :

      "Ekonomi kan nggak mesti harus jualan barang, tapi juga bisa produk yang sifatnya digital seperti konten, YouTube dan media sosial dan sebagainya. Seperti halnya kelas online yang diselenggarakan pada hari ini," ujarnya.

      Narasumber kegiatan, aLdy TeRRen putRa manjelaskan YouTube itu ibarat rumah, perlu ditata agar terlihat rapi sehingga terlihat lebih menarik. Sehingga dapat menarik penonton dan pengunjung.

      "Judul, deskripsi, tag, thumbnail, waktu upload dan sebagainya perlu dioptimalkan agar semakin menarik bagi para penonton atau subscriber," imbuh Pemilik Channel YouTube AldyPutra 40K Subscriber.

      Leader Smartfren Community Bojonegoro sekaligus Pegiat Rumah Kreatif Smartfren Community, Didik Jatmiko menambahkan kelas virtual berjalan dengan lancar. 

      "Peserta sangat antusias mengikuti dari awal sampai akhir," ucapnya.

      Kelas online yang digelar oleh Rumah Kreatif Smartfren Community Bojonegoro ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali dengan narasumber yang sama sampai apa yang dipelajari untas dan berkesinambungan.

      Untuk diketahui, selama pandemi covid-19 ini, Smartfren Community telah menggelar kelas online virtual sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini. Sehari ada 2 kelas online tersajikan, bahkan ada pula yang sampai 3 kali sehari. Selain itu juga menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako dan masker.(edi)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more