Miftahul Huda Jadi Ketua KNPI Bojonegoro 2020-2024 Secara Aklamasi

Sabtu, 17 Oktober 2020, Dibaca : 848 x Editor : nugroho

joko kuncoro
MUSDA : Miftahul Huda terpilih sebagai Ketua KNPI Bojonegoro 2020-2024 secara aklamasi.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Proses Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bojonegoro, Jawa Timur berjalan kondusif  di Hotel Bonero, Sabtu (17/10/2020). Miftahul Huda terpilih menjadi ketua KNPI periode 2020 - 2024 secara aklamasi.

Ketua DPD KNPI Bojonegoro Periode 2016 - 2020 Anam Warsito menjelaskan, musda diikuti 24 pengurus kecamatan dan 13 pengurus organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Musda dibuka Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan dihadiri oleh, Kepala Bangkesbangpol, perwakilan pengurus KNPI DPD Jawa Timur Aminudin dan M. Bisri.

Baca Lainnya :

    "Musda diselenggarakan dengan tujuan agar regenerasi kepemimpinan di KNPI berjalan baik," kata Anam sapaan akrabnya.

    Dia mengatakan, musda sebagai bentuk nyata pendidikan berdemokrasi. Selain itu, musda setiap pengurus atau kader terbaik dari OKP yang bernaung dalam KNPI dapat dicalonkan menjadi Ketua DPD KNPI Bojonegoro. 

    Baca Lainnya :

      "Musda juga menjadi wadah untuk pengurus merumuskan program kerja utama yang akan dilaksanakan kepengurusan akan datang," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

      Pada pemilihan ketua, lanjut dia, calon ketua yang diusulkan harus mendapatkan rekomendasi, dari pengurus OKP dan pengurus kecamatan yang terhimpun dalam KNPI. Setelah melakukan penjaringan dan rekomendasi dari peserta musda, keseluruhan memilih Miftahul Huda menjadi Ketua DPD KNPI Bojonegoro.

      "Miftahul Huda mantan Ketua IPPNU dan juga sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD KNPI Bojonegoro periode 2020-2024," ujarnya.

      Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang hadir di Musda menjelaskan, dalam musda diharapkan muncul generasi yang produktif.

      “Harus kuat menghadapi tantangan. Karena, organisasi kepemudaan dapat memperkuat tranformasi kepemimpinan," kata Bupati Anna.

      Bupati Anna mengatakan, organisasi kepemudaan seperti KNPI mempunyai peranan penting. Karena, di tahun 2045 Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Dan Indonesia satu -satunya negara yang mempunyai bonus demografi.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more