Minta Naker Lokal Diutamakan

Eksplorasi Lapangan Alas Dara Kemuning

Jum'at, 04 Juli 2014, Dibaca : 1531 x Editor : teguh

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Rencana Eksplorasi Migas di lapangan Alas Dara Kemuning (ADK), Blok Cepu oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu ADK mulai mendapat perhatian Pemerintah Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Salah satunya masalah pelibatan tenaga  kerja (Naker) lokal karena Sambong sebagai salah satu wilayah yang akan menjadi lokasi pemboran.

"Bagaimanapun juga, nanti tenaga kerja lokal harus mendapat perhatian utama,” tegas Camat Sambong, Sudharmono kepada suarabanyuurip.com, Jum’at (4/7/2014).

Baca Lainnya :

    Sudarmono menambahkan, pihaknya sudah memberikan intruksi kepada kepala desa untuk melakukan pendataan jumlah warga usia produktif untuk tenaga kerja lokal baik skill maupun non skil. "Sementara ini kami sudah menghimbau Kepala Desa untuk melakukan pendataan sementara tenaga kerja lokal," ujjar dia mengungkapkkan.

    Namun demikian tenaga kerja yang berasal dari Sambong diperkirakan akan melebihi kuota yang ditentukan. Pasalnya, menurut Sudarmono, daerah setempat hanya diberi kuota 30 persen karena hanya ada dua sumur di Kecamatan Sambong yang akan dieksplorasi ulang.

    Baca Lainnya :

      "Kecamatan Sambong 30 persen, Kecamatan Jiken 30 persen dan Kecamatan Jepon 20 persen," katanya.

      Sebagaimana diketahui, Lapangan ADK yang akan di eksplorasi ulang ada 5 titik yang terseber di Kecamatan Sambong 2 titik, Kecamatan Jiken 2 titik dan Kecamatan Jepon 1 titik. (ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more