MPLS Tahun Ajaran Baru Dilaksanakan Secara Daring

Senin, 12 Juli 2021, Dibaca : 354 x Editor : samian

Arifin Jauhari
MPLS TAHUN AJARAN BARU : Kasi SMK Cabdin Wilayah Bojonegoro, Lenna saat memantau MPLS secara daring.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada para siswa didik Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) ajaran baru di wilayah Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur (Jatim) tahun 2021/2022 dilaksanakan secara daring sepenuhnya atau 100 persen online.

Kepala Seksi Sekolah Menengah Kejuruan (Kasi SMK) Cabdin Wilayah Bojonegoro, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Lenna mengatakan, pelaksanaan MPLS di Bojonegoro secara daring tersebut dilaksanakan sesuai Nota Dinas Kantor Cabdin Wilayah Bojonegoro No. 420/936/101.6.22/2021 tanggal 8 Juli 2021 perihal Rambu-Rambu MPLS.

Baca Lainnya :

    "Karena masih dalam masa penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sesuai Nota Dinas yang ditandatangani oleh Bapak Kacabdin, Adi Prayitno, MPLS dilaksanakan secara daring sepenuhnya selama tiga hari. Yakni sejak hari Senin tanggal 12 Juli sampai dengan hari Rabu 14 Juli 2021," katanya.

    Disebutkan dalam Nota Dinas tersebut, pelaksanaan MPLS dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 12.00 Wib. Untuk materinya menyesuaikan pada pedoman pelaksanaan MPLS SMA-SMK yang sesuai dengan lingkungan sekolah. Sedang narasumber diserahkan pada masing-masing sekolah.

    Baca Lainnya :

      "Dan agar menghindari materi yang berbau SARA" tegas Kacabdin Adi Prayitno dalam Nota Dinas.

      Terpisah, pantuan pelaksanaan MPLS di SMKN 2 Bojonegoro oleh SuaraBanyuurip.com, kegiatan tersebut dilakukan secara daring diikuti oleh 648 anak didik baru. Pelaksanaannya bisa dipantau melalui link presensi yang dihandle oleh satu guru pamong untuk tiap kelas. Pada tiap kelas terisi sebanyak 36 siwa yang mengikuti.

      "Tekniknya selain melalui aplikasi zoom, juga dilakukan melalui streaming youtube. Intinya yang penting anak-anak bisa menerima materi," terang Kepala SMKN 2 Bojonegoro, H. Edy Yusuf Joko Muryono kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (12/07/2021).

      Selain materi tentang pengenalan lingkungan sekolah, lanjut Edy Yusuf, anak didik juga diberi materi tentang pendidikan keluarga, wawasan wiyata mandala, pengenalan jurusan, dan pengenalan kurikulum.

      "Termasuk materi pencegahan Covid-19," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more