Mundur dari Komisaris BBS, Ifa Khoiria Loncat ke ADS

Jum'at, 11 September 2020, Dibaca : 688 x Editor : nugroho

Foto diambil dari jurnalis siber
Ifa Khoiria (paling kiri) bersama Bupati Anna Muawanah (tengah), dan Sekda Nurul Aziah dalam acara di pendapa pemkab.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Ifa Khoiria Ningrum resmi mengundurkan diri sebagai Komisiris Utama (Komut) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur. Mundurnya Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU disampaikan dalam rapat umum pemegang sama (RUPS) tahun 2019 pada Selasa, (8/9/2020).

Sekretaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah membenarkan jika Ifa Khoiria Ningrum mundur sebagai Komisaris PT BBS.

Baca Lainnya :

    "Karena kemarin ikut test komisaris di BUMD ADS," ujar Nurul kepada suarabanyuurip.com, Rabu (9/9/2020).

    Dikonfirmasi terpisah, Ifa Khoiriyah Ningrum membenarkan jika dirinya sudah resmi mengundurkan diri sebagai Komisaris PT BBS. 

    Baca Lainnya :

      "Saya mendapat amanah baru komisaris di BUMD ADS," ucap Ifa.

      Ia menyampaikan sebagai komisaris baru di PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), akan mempelajari alur perusahaan dengan baik. Sehingga bisa memberi masukan dan pengawasan.

      Ifa berharap, PT ADS kedepan lebih baik lagi dan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro.

      "Juga bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro lebih luas lagi," tegasnya.

      Ditanya apakah mendorong renegosiasi perjanjian kerja sama bagi hasil antara PT ADS dengan PT Surya Energi Raya (SER) dalam pengelolaan penyertaan modal (Participating Interes/PI) Blok Cepu, Ifa menyatakan akan mempelajari lagi.

      Dengan mundurnya Ifa ini tinggal menyisakan satu komisaris di PT BBS yakni Setyo Hartono, mantan Wakil Bupati Bojonegoro. Sedang di PT ADS selain Ifa ada Sentot Imam Wahjono sebagai komisaris yang dilantik bersamaan Presiden Direktur (Presdir) Lalu M Syahril Majidi saat RUPS 2017 pada 4 Agustus 2020.

      "Saya sudah minta kepada Komisaris untuk mengawasi dengan aktif. Jangan diam. Kalau diam saja dan minta gaji ya saya marahi," ujar Syahril saat fokus grup diskusi (FGD) Pengelolaan PI Blok Cepu yang diselenggarakan Bojonegoro Institute, Kamis (10/9/2020).  

      Data yang diperoleh suarabanyuurip.com, pengeluaran untuk biaya pegawai PT BBS tahun 2019 mencapai Rp 1.164.025.130 yang terdiri dari gaji dan upah, biaya lembur, dan tunjangan. Sedangkan total gaji dan tunjangan di PT ADS sebesar Rp796.090.211.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more