Musim Kemarau, Perhutani Bojonegoro Minimalkan Kebakaran Hutan

Senin, 03 Agustus 2020, Dibaca : 312 x Editor : samian

Samian Sasongko
RAWAN KEBAKARAN: Ranting dan batang jagung kering sekitar GPF JTB jadi perhatian Perhutani Bojonegoro agar tak terjadi kebakaran


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Masuki musim kemarau, Perum Perhutani Bojonegoro, terus berusaha dengan berbagai kegiatan guna menekan terjadinya kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kami akan berusaha meminimalkan kejadian kebakaran hutan," kata Administratur (Adm) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, Dewanto, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (3/8/2020).

Baca Lainnya :

    Adapun upaya yang dilakukan diantaranya dengan apel siaga kebakaran hutan, melakukan sosialisasi keliling ke masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan, menyulap mobil polmob menjadi mobil pemadam kebakaran hutan.

    Berkoordinasi dengan stakeholder lainnya, memantau titik api lewat aplikasi yang ada, berusaha memadamkan api apabila telah terjadi kebakaran, dan memasang beberapa spanduk di area hutan.

    Baca Lainnya :

      Disinggung tentang antisipasi banyaknya ranting kering dan batang jangung yang sudah kering disekitar lokasi proyek Gas JTB  mudah terbakar.

      Pria yang hoby gowes ini menjelaskan, ranting kering dan batang jagung memang sumber api yang dominan, dan itu akan menjadi antisipasi serius untuk jajarannya agar tidak sampai terjadi kebakaran.

      "Langkah kami memang tidak bisa menjangkau disemua titik atau lokasi, Mas. Makanya kami ataupun jajaran kami terdepan selalu berkoordinasi dengan stake holder lainnya. Maaf kalau kami belum optimal. Semoga semua bisa menyadari dampak kebakaran hutan ini," imbuhnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more