Naker TBR-C Masuk Bertahap

Senin, 21 Mei 2012, Dibaca : 3707 x Editor : nugroho

sam
Naker Lokal : Proyek pemboran TBR-C milik Pertamina EP menyerap naker dari warga sekitar meskipun belum maksimal.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pertamina EP, pengelola sumur gas Tiung Biru (TBR)-C, Blok Gundih di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jatim, berjanji akan memasukan tenaga kerja (naker) lokal secara bertahap karena pelaksanaan  proyek belum maksimal.

Baca Lainnya :

    Pantauan disekitar lokasi menyebutkan, naker yang saat ini sudah masuk kerja adalah tenaga security, paritan, Flagman (manusia bendera) dan suplay jasa makanan (catering). Sedangkan untuk tenaga kru rig dan tenaga lainnya masih menunggu jadwal berikutnya.

    Laspan, salah satu warga Desa Kalisumber mengatakan, tenaga kerja (Naker) TBR-C hingga saat ini belum masuk secara keseluruhan. Karena, proyek belum diselesaikan secara maksimal.

    Baca Lainnya :

      “Untuk warga sini (Kalisumber) yang mulai bekerja ya dibagian itu,” kata pria yang juga tim perekrutan naker Desa Kalisumber.

      Yudhi Madjid, Eksternal Relation PT. Bama Bumi Sentosa (BBS), Operator TBR ditemui www.suarabanyuurip.com disela-sela acara peresmian jalan dan jembatan Kedunglaban beberapa waktu lalu, membenarkan belum masuknya Naker TBR-C secara maksimal. Karena, ada bebarapa faktor yang harus diselesaikan. semisal, perakitan rig dan proyek TBR-C lainnya.

      “Meski belum masuk keseluruhan, namun sudah ada sebagian naker mulai bekerja. Untuk tanaga kru rig dan tenaga lainnya akan segera dimasukan setelah semuanya perakitan rig clear,” sambung Yudhi Madjid.


Show more