NAM Air Akan Terbang dari Surabaya ke Bandara Ngloram

Sabtu, 12 September 2020, Dibaca : 3739 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
SIAP BEROPERASI : President Director NAM Air Captain Daniel Adhitya (baju putih berompi) tinjau Bandara Ngloram.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Maskapai penerbangan NAM Air optimis melakukan pembuktian penerbangan (approving flight) di Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Approving flight dilakukan dari Surabaya menuju Bandara Ngloram.

"Setelah kami melihat Bandara Ngloram, apronnya luas. Sehingga bisa menampung 3 pesawat jenis ATR 72. Selain itu juga sudah ada pembangunan terminal, taxi way dan aspal landasan pacunya juga bagus," ujar President Director NAM Air Captain Daniel Adhitya saat mengunjungi Bandara Ngloram, Jumat (11/9/2020).

Baca Lainnya :

    Alasan NAM Air tertarik melakukan approving flight karena di Blora belum ada penerbangan. Selain itu potensi perekonomian seperti Blok Cepu, oil company dan belum ada transportasi udara.

    "Secepatnya akan kami laksanakan. Tinggal nunggu dokumentasi selesai. Karena Bandara Ngloram sudah bisa menerima dan siap dalam sisi operasional pesawat ATR 72-600 untuk mendarat dan lepas landas. Kami juga sudah mempunyai pesawat di Surabaya dan Semarang," tegasnya.

    Baca Lainnya :

      Sementara, Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru, Ariadi Widiawan menegaskan dengan isu yang berkembang pada 17 September ini, pihak NAM Air serius dan harus ditandai dengan membuka approving flight. Akan tetapi pihak Bandara harus menunggu verifikasi dan sertifikasi Kantor Pusat Dirjen Tekhnis Bandar Udara. 

      "NAM Air ingin memberi kado istimewa di Hari Perhubungan untuk masyarakat Blora," ujar Ariadi.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more