Nita Puji Arti Menulis 6 Buku untuk Berdakwah

Minggu, 18 Oktober 2020, Dibaca : 202 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Nita Puji Arti penulis 6 buku untuk berdakwah


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Berawal hobi membaca buku cerita dan menulis buku diary sejak kecil, Nita Puji Arti mulai tertarik untuk menjadi penulis. Hingga kini, Nita sudah menulis enam karya buku baik itu sendiri maupun antologi. Untuk antologi hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan sosial.

Nita memutuskan menjadi penulis ketika masih menyandang status sebagai mahasiswi. Perempuan asal Desa/Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memandang menulis bisa menjadi sarana dakwah.

Baca Lainnya :

    "Ya, selain itu untuk menebar kebermanfaatan seluas-luasnya. Dan menjadi rekam jejak bahwa saya pernah ada di dunia ini dengan menggoreskan tinta," katanya, Minggu (18/10/2020).

    Mahasiswi alumni STIKes ICME Jombang ini menulis enam karya buku, di antaranya buku antologi The Best Father And Mother, Lensa Pendidikan Abad-21, Jalan Juang Para Pemenang, dan Fix Enggak Bakal Salah Jurusan. Sedangkan, buku yang ditulis sendiri Assalamualaikum Generasi Milenial, Saatnya Berevolusi Tunggu Apalagi, dan Menjemput Mimpi Meraih Cinta.

    Baca Lainnya :

      Dia mengatakan, dalam proses menulis buku waktunya tergantung tema apa yang akan ditulis. Selain itu, proses dalam menulis buku selalu ia awali dengan riset. Meski riset terkadang membuat proses menulis menjadi lama.

      "Seperti, buku solo pertama yang berjudul Assalamualaikum Generasi Milenial itu butuh waktu sebulan untuk menyelesaikan," kata perempuan usia 24 tahun itu.

      Nita pernah mengalami kesulitan dalam menulis seperti kurang konsisten. Bahkan, terkadang tidak mempunyai ide sama sekali. Namun, sejauh ini sudah menemukan pola sendiri untuk mengatasi kesulitan itu.

      Hingga kini, dia masih fokus menulis buku non fiksi dan menulis berbagai genre. Seperti genre religi, pendidikan, pra-nikah, dan self improvement. Selain itu, beberapa karya buku seperti antologi hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan sosial.

      "Juga untuk pembeli dari seluruh Indonesia, karena karya buku solo saya didistribusikan ke toko Gramedia se Indonesia," kata Alumni STIKes ICME Jombang itu. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more