ODP Tuban Naik Jadi 254

Selasa, 31 Maret 2020, Dibaca : 1999 x Editor : teguh

Ist dari Media Centre Tuban
Bupati Tuban H Fathul Huda saat pemberangkatan tim penyemprotan disinfektan di halaman Pemkab Tuban


SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi Utomo 

Tuban – Kendati tak ditemukan warga positif terjangkit virus Covid-19, namun angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur per hari  Selasa (31/3/2020) sebanyak 254 jiwa. Jumlah ODP secara komulatif itu bertambah dibanding sehari sebelumnya, Senin (30/3/2020), sebanyak 215 orang.

 

Baca Lainnya :

    Dari jumlah ODP tersebut sebanyak 83 orang selesai dipantau, dan dinyatakan tidak terkena virus Corona. Sedangkan warga yang masuk status Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak tujuh orang. Sama dengan jumlah PDP yang saat ini dirawat di RSUD Dr R Koesma Tuban kemarin.  

    Demikian situs resmi Pemkab Tuban, tubankab.go.id merilis informasi terkini dari wabah virus Corona per hari Selasa (31/3/2020) pukul 12.00 WIB.

    Baca Lainnya :

      Tengara kenaikan jumlah OPD karena masuknya warga Tuban dari luar daerah. Bisa jadi karena pelajar, mahasiswa, dan warga pulang lantaran libur.

      Bupati Tuban H Fathul Huda menyatakan, pihaknya meminta warga tetap tenang dan tidak perlu panik karena Pemkab Tuban telah mengambil langkah strategis dalam menangani sebaran Covid-19. Meski begitu ia meminta agar warga mengikuti saran dan petunjuk dari jajaran Dinas Kesehatan.  

      “Saya minta warga tidak perlu panik, jaga kebersihan lingkungan dan mentaati saran dari Dinas Kesehatan,” kata Bupati Huda saat pemberangkatan tim penyemprotan disinfektan bersama Forkopimda Tuban di halaman Pemkab Tuban, Selasa (31/3/2020).

      Patut diketahui, warga yang masuk status ODP harus melakukan karantina di rumah selama 14 hari dengan pantauan petugas medis. Jika selama dua pekan tak ada gejala sakit yang dicurigai terkena virus Corona, mereka bisa beraktifitas seperti biasa di lingkungannya.

      Sedangkan jika selama pemantauan dalam status ODP semakin tidak sembuh, statusnya naik menjadi PDP. Pada status ini dipastikan akan dirawat di rumah sakit. Apabila saat berstatus PDP sembuh akan dipulangkan, jika tidak akan masuk status suspect untuk perawatan hingga dinyatakan sembuh. (tbu)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more