Operator Gas Cepu Segera Kucurkan CSR

Jum'at, 28 Juni 2013, Dibaca : 3109 x Editor : nugraha

suarabanyuurip.com/samian
Sumur migas Tiung Biru di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro- Meskipun proyek unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (TBR) belum ada kegiatan secara fisik, namun Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), sebagai operator, telah menyiapkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di sekitar desa yang menjadi wilayah terdampak nantinya.

Program CSR yang disiapkan PEPC tidak lepas dari program pemerintah seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan keagamaan yang diwujudkan dalam bentuk bantuan kepada masjid dan mushola.

Baca Lainnya :

    Public and Government Affair Superintendent PT Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo, mengungkapkan, PEPC sudah memberikan program CSR kepada masyarakat Bojonegoro jauh-jauh hari sebelum menjadi operator unitisasi gas Jambaran – TBR nya dan melanjutkan tahun ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

    "Selain itu program CSR ini sebagai wujud kulonuwun atau permisi kepada tuan rumah, sehingga ada rasa kekeluargaan antara kita dengan masyarakat," tandasnya.

    Baca Lainnya :

      Dalam waktu dekat ini CSR bidang pendidikan yang akan digelontorkan PEPC diantaranya pembangunan sarana dan prasarana sekolah, seperti bantuan meja dan kursi, pengadaan laboratorium komputer, dan bantuan kacamata gratis kepada delapan sekolah di tiga kecamatan. Yakni  SD di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, dan Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari.

      “Program CSR yang sudah kita laksanakan maupun baru direncanakan ini seluruh biayanya ditanggung bersama Pertamina Pusat,” tegasnya.

      Bahkan, untuk bulan puasa nanti PEPC juga akan mengadakan Safari Ramadhan di wilayah kerjanya. Kegiatan ini rutin dilaksanakan PEPC setiap bulan ramdhan. (rien)


Show more