Operator Pengujian Crude Oil Medco E&P Natuna Tingkatkan Kompetensi di PPSDM Migas

Selasa, 03 Agustus 2021, Dibaca : 288 x Editor : nugroho

Ist/ppsdm migas
TINGKATKAN KOMPETENSI : Operator Pengujian Crude Oil Medco E&P Natuna Tingkatkan Kompetensi di PPSDM Migas.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - PPDM Migas bekerja sama dengan Medco E&P Natuna Ltd menyelenggarakan pelatihan Operator Pengujian Crude Oil. Pelatihan diikuti oleh pekerja Medco E&P Natuna Ltd mulai Selasa sampai Rabu  (3-4/8/2021).

Selama dua hari mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa Pengetahuan Tentang Crude Oil, Sistem Mutu Laboratorium, Pengambilan Contoh Crude Oil, Aplikasi K3LL di Laboratorium, Metode Uji Sifat Kimia, Metode Uji Sifat Fisik.

Baca Lainnya :

    Salah satu pengajar dalam pelatihan, Setiyono menjelaskan tujuan dari pelatihan tersebut adalah adalah untuk meningkatkan kompetensi dari para peserta sebagai petugas operator pengujian crude oil.

    “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mampu untuk memahami  tata cara dan prosedur pengambilan sample crude oil serta bagaimana cara menganalisanya, dengan tidak mengesampingkan keselamatan kerjanya. Semua ini bertujuan untuk mendapatkan hasil uji/analisa yang representative (akurat),"  tutur Setiyono ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Selasa (3/8/2021).

    Baca Lainnya :

      Setiyono menambanhkan, setelah mengikuti pelatihan tersebut, para peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi Operator Pengujian Crude Oil.

      Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Arifin, salah satu peserta pelatihan. Ia mengaku materi yang didapatkan selama mengikuti pelatihan sangat bermanfaat sekali, antara lain adalah pengetahuan tentang crude oil.

      “Dengan mengikuti pelatihan ini, saya dapat memahami jenis-jenis minyak bumi dan  qualitasnya dengan pembuktian di laboratorium serta hal ini sangat menunjang pekerjaan saya sebagai oil movement operator di lapangan ( FSO )," tutup Arifin dikonfrontir terpisah.(adv/suko) 



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more