Padat Karya, Pembangunan Pendukung Bandara Ngloram Libatkan 205 Warga

Sabtu, 11 September 2021, Dibaca : 412 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
PADAT KARYA : Ratusan warga dari desa sekitar dilibatkan dalam pembangunan pendukung Bandara Ngloram.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pembangunan pendukung Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dikerjakan secara padat karya. Sebanyak 205 warga desa sekitar dilibatkan dalam pekerjaan tersebut. Diantaranya dari Desa Ngloram, Desa Kapuan, Desa Kentong dan Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu.

"Padat karya ini untuk pekerjaan ikutan saja.  Seperti gedung ini kan sudah dibangun terminal, ada sisi yang perlu diperkuat. Dengan pemasangan kontruksi penahan, supaya tidak mudah longsor," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru, Ariadi Widiawan kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (11/9/2021).

Baca Lainnya :

    Dalam padat karya ini, pihak bandara tidak memberikan uang tunai kepada para pekerja. 

    "Jadi, upah tersebut langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima. Prokes tetap terjaga dengan tidak ada kerumuman, dan bisa mendorong masyarakat untuk membiasakan menabung," terang Ariadi.

    Baca Lainnya :

      Program padat karya tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi V DPRRI,  Sudewo. Politisi senayan itu hadir dalam peluncuran program padat karya, dan secara simbolis memberikan peralatan kerja kepada pekerja.

      "Dengan program padat karya ini memang merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam membantu warga atau rakyatnya yang berdampak pandemik Covid-19," kata Sudewo usai melakukan peletakan batu pembangunan.

      Disampaikan, masing-masing kementerian atau lembaga mempunyai program padat karya. Satu diantaranya Kementerian Perhubungan dan Direktorat Perhubungan Udara melalui program padat karya yang sedang berjalan ini.

      Kepala Desa Kapuan, Hariyono, menyambut baik program padat karya yang sekarang ini telah berjalan. Banyak warganya yang terlibat dalam pekerjaan, meskipun program hanya sebentar.

      "Tentunya bisa membantu di masa pandemi ini yang membuat ekonomi masyarakat sulit," ujarnya.(ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more