Pandemi Tetap Berprestasi, SMPN 4 Bojonegoro Raih Juara 1 Kreativitas Tari

Selasa, 29 Juni 2021, Dibaca : 379 x Editor : samian

Arifin Jauhari
JUARA SATU : Tim seni tari SMPN 4 Bojonegoro foto bersama guru pembimbing.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pandemi bukanlah halangan bagi SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) 4 Bojonegoro untuk tetap meraih prestasi. Sekolah yang terletak di jalan Lettu Suyitno No 27 Mulyoagung Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini berhasil meraih juara 1 kreativitas tari tingkat kabupaten.

Guru Pembimbing Seni Budaya SMPN 4 Bojonegoro, Thesia Harnanti menuturkan, bahwa konsep tari yang ditampilkan anak didiknya berjudul "Cakrawala". Tari ini mengambarkan sebuah perjuangan meraih asa, manusia bangkit dari ketidaktahuan menuju tahu segalanya untuk menggapai cita-cita. Proses ini dilakukan dengan belajar dan membaca buku.

Baca Lainnya :

    Dijelaskan, buku sebagai jendela dunia memberikan petunjuk jalan kesuksesan dengan bekal ilmu pengetahuan. Membuka buku berarti membuka jendela dunia. Dengan kata lain, kunci untuk membuka jendela adalah membaca. Ketika kita membaca buku, saat itu pula kita menyelami isi dunia.

    Namun, siapa sangka bahwa dengan wujud sederhananya, buku mampu memberikan pengaruh besar bagi kehidupan individu dan negara. Buku turut mewarnai para pembacanya untuk berjuang meraih cita-cita dan buku sebagai pembuka cakrawala dunia.

    Baca Lainnya :

      "Gerak-gerak pada tarian ini merupakan pengembangan dari aktivitas-aktivitas  dalam seni dan pendidikan mengenai manfaat literasi membaca buku," ujar guru yang biasa disapa Bu Titis ini, Selasa (29/06/2021).

      Sementara, Kepala SMPN 4 Bojonegoro, Agus Sugianto, memberikan apresiasi kepada para guru dan staf karyawan sekolah, lantaran berhasil meraih prestasi yang terwujud dari kerjasama dan kerja keras dari guru dan staf karyawan SMPN 4 Bojonegoro.

      "SMPN 4 Bojonegoro akan selalu berusaha mengembangkan bakat dan minat siswa. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam upaya melejitkan potensi peserta didik, baik melalui pembelajaran maupun ekstrakurikuler," tegasnya.(fin)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more