Pasang Ratusan Wifi di Pelosok Desa

Jum'at, 25 Oktober 2013, Dibaca : 3860 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/Ririn
Bupati Bojonegoro, Suyoto


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur akan memasang ratusan Wifi yang tersebar di 28 kecamatan yang ada di wilayahnya. Hal ini untuk memudahkan masyarakat di pedesaan dalam memperoleh akses informasi dan membuka jaringan dengan dunia luar.

Pemasangan ratusan Wifi hingga ke pedesaan ini merupakan kerja sama antara Pemkab Bojonegoro dengan PT.Telkom Tbk dalam program digital society. Program ini sebagai upaya untuk mendukung perkembangan Bojonegoro sebagai kabupaten yang sedang berkembang di Jawa Timur dengan keberadaan industrialisasi minyak dan gas bumi (Migas).

Baca Lainnya :

    "Mau tidak mau, masyarakat harus mengikuti perkembangan zaman. Melalui program ini masyarakat akan mendapatkan tranformasi tehnologi, membuka akses informasi terbuka," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto.

    Sebagai bentuk komitmennya, Pemkab Bojonegoro telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkom Tbk pada Jum'at, 18 Oktober lalu. Rencananya pemasangan ratusan Wifi itu akan dilaksanakan pada 2014 mendatang.

    Baca Lainnya :

      "learning process ini nantinya harus berjalan lancar dan berhasil mencipatakan masyarakat yang melek digital. Sehingga mampu menjadikan Bojonegoro semakin produktif dan memiliki daya saing di era globalisasi terlebih industrialisasi migas," papar Suyoto.

      Menurut dia, masyarakat baik di kota maupun pelosok desa harus mendapatkan akses dengan dunia luar dengan cepat. Hal itu salah satunya dapat dilakukan melalui digital society yang diharapkan dapat menghubungkan masyarakat satu dengan lainnya, saling menolong, saling membantu untuk belajar dan menghasilkan sesuatu.

      "Bicara mengenai digital society masyarakat, sudah tidak relevan lagi berbicara tentang desa dan kota. Karena begitu jaringan coverage sudah masuk kemana-mana hakekatnya ya satu," tandas Suyoto.

      "Sudah saatnya masyarakat Bojonegoro melek IT dengan sistem digital society ini," pungkas dia.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more