Pasien Positif Corona Ring 1 Blok Cepu Meninggal Dunia

Rabu, 29 Juli 2020, Dibaca : 337 x Editor : nugroho

Ist/Dinas Kesehatan Bjn.
Peta sebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro per 29 Juli 2020.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di wilayah ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dinyatakan meninggal dunia.

Pasien positif meninggal dunia tersebut adalah seorang perempuan berusia 60 tahun asal Desa Katur. Dia dinyatakan positif virus corona pada Jumat (24/7/2020). Sebelum meninggal dunia sempat menjalani perawatan selama tujuh hari di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. 

Baca Lainnya :

    Pasien meninggal dunia, Selasa  (28/7/2020) kemarin. Namun baru diumumkan oleh Gugus Tugas Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (29/7/2020).

    "Iya benar. Tapi meninggalnya sudah kemarin," ujar Ketua Gugus Tugas Kecamatan Gayam, Agus Hariana kepada suarabanyuurip.com, Rabu malam.

    Baca Lainnya :

      Menurut Agus, pasien meninggal tersebut sebelumnya berdomisili di Surabaya, dan sudah mengalami sakit.

      "Pasien ini di Surabaya sudah sakit-sakitan dan dibawa pulang ke Bojonegoro. Kemudian dibawa ke RSUD Sosodoro dan dirawat," jelas Camat Gayam itu. 

      Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, menyatakan telah melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien positif meninggal dunia untuk dilakukan rapid test dan swab.

      "Semua penanganan sudah kita laksanakan sesuai protap," sambungnya dikonfirmasi terpisah. 

      Masirin menjelaskan, hari ini terdapat penambahan baru kasus positof sebanyak 2 orang di Kecamatan Baureno dan Kecamatan Trucuk. Selain itu 1 pasien meninggal dunia asal Kecamatan Gayam dinyatakan meninggal dunia.

      Disamping itu, 2 pasien positif virus corona asal Kecamatan Bojonegoro dinyatakan sembuh. Sehingga kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 26 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

      Sementara untuk jumlah kasus positif komulatif di Bojonegoro sebanyak  241 orang, meliputi 26 orang dirawat,189 sembuh, dan 26 orang meninggal dunia.

      "Kasus suspec hari ini sebanyak 12 orang," terang Masirin.

      Masirin mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona yang dianjurkan pemerintah. 

      "Tetap di rumah saja, jaga jarak, biasakan cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas di luar rumah," pesan pria yang menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro itu.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more