PAUD Sekitar Lapangan Sukowati Tunggu Peresmian Gedung Baru

Senin, 13 Januari 2020, Dibaca : 214 x Editor : samian

Ririn Wedia
Menunggu gedung baru diserahkan, siswa Siswi PAUD Puring sedang menjalankan kegiatan belajar mengajar di gedung yang lama.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Meskipun bangunan gedung baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Puring II di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, sudah selesai dikerjakan sejak bulan November 2019 lalu, namun belum juga diserah terimakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

"Kami menunggu serah terima gedung tersebut untuk kegiatan belajar dan mengajar," kata Kepala PAUD Puring II Campurejo, Eka Afrilia, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (13/1/2020).

Baca Lainnya :

    Menurutnya, sebanyak 28 siswa PAUD yang ada di sekitar Lapangan Sukowati ini terpaksa menjalankan kegiatan belajar dan mengajar dengan berjubel di gedung lama. Padahal, tahun 2020 ini harapannya bisa menempati gedung baru.

    "Harapannya bisa segera ditempati agar kegiatan kami bisa berjalan lancar, nyaman, dan anak-anak belajar dengan baik," harapnya.

    Baca Lainnya :

      Eka mengungkapkan, keberadaan PAUD di Desa Campurejo memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini. Meski baru merintis empat tahun terakhir, namun PAUD Puring mampu bersaing dengan lembaga lainnya.

      "Selama disini, kami juga belum pernah mengajukan program apapun ke operator migas atau Pertamina EP Asset 4. Semua operasional dari Dinas Pendidikan," tukasnya.

      Dia mencontohkan, tahun 2019, mendapatkan bantuan operasional lembaga (BOP) dari Pemkab Bojonegoro sebesar Rp8.400.000 untuk gaji dan kebutuhan pembelajaran.

      Terpisah, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya, Welly Fitrama, mengaku, segera melakukan serah terima pada lembaga terkait.

      "Segera kita serahterimakan," pungkasnya (rien). 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more