PBFI Blora Cari Bibit Binaraga Baru

Senin, 12 April 2021, Dibaca : 244 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
CARI BIBIT BARU : Atlet binaraga dari kabupaten/kota di Indonesia saat mengikuti Body Contest yang dilaksanakan PBFI Blora.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Untuk kali pertama, Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggelar Body Contest. Ajang pencarian bibit binaraga ini digelar di salah satu Hotel di Kecamatan Cepu, Minggu (11/4/2021).

Sejumlah atlet binaraga dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia turut meramaikan event tersebut. Yudhistira, Freedy Diamond, Mheni, Bambang W, Sang-Sang yang merupakan atlit PON juga ikut meramaikan sebagai dewan juri. 

Baca Lainnya :

    Ketua PBFI Blora Hartanto,  mengatakan, event itu digelar dengan kelas yang berbeda. Yakni kelas lokal dan open untuk seluruh Indonesia. 

    "Total peserta diikuti hampir 200 peserta dari berbagai wilayah seperti Sulawesi, Kalimantan, Papua dan pulau Jawa," ungkapnya. 

    Baca Lainnya :

      Kategori lokal bertujuan mencari bibit binaraga untuk persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022. 

      "Kita ingin meraih emas pada cabang ini, sehingga kita harus segera persiapkan dari awal," tegas lelaki asli Cepu itu. 

      Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blora, Heri Setiono menambahkan, gerak cepat yang dilakukan pengurus PBFI untuk persiapan Porprov sebagai bentuk keseriusan target medali emas. 

      "Notabene PBFI Blora yang baru saja dilantik dan dikukuhkan sudah bergerak begitu cepat. Kami sangat mengpresiasi semangat kawan-kawan PBFI," ujarnya. 

      Terpisah, Ketua PBFI Jawa Tengah, Menthin Gunarto mengucapkan terimakasih kepada sejumlah atlet Blora yang telah menyabet juara I Binaraga 85+ kg dalam Kejurda pekan lalu di Salatiga. 

      "Tak terduga, Blora ternyata memiliki atlet berprestasi," ucapnya.

      Pihaknya berharap cabang binaraga ini bisa memberikan prestasi terbaiknya bagi Jawa Tengah.(ams) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more