PBG Tuban Gelar Webinar Digital Library

Sabtu, 11 Juli 2020, Dibaca : 166 x Editor : nugroho

ririn wedia
TINGKATKAN SDM : PBG Tuban didukung EMCL menggelar Webinar Digital Library.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pusat Belajar Guru atau PBG Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar workshop pengelolaan perpustakaan daring, Sabtu (11/7/2020). Pelatihan digelar sacara daring dalam rangka mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol Covid-19.

Pelatihan yang diikuti lebih dari 40 guru ahli dan pembina Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban ini dilaksanakan untuk melatih para guru ahli tentang perpustakaan digital. Kegiatan ini diinisiasi PBG Tuban bersama dengan operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Baca Lainnya :

    Sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Fathoni Irsyat. Beliau merupakan Guru Ahli di PBG Tuban yang aktif mengajar di SMA Negeri 1 Tuban sebagai guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

    Fathoni mengajarkan bagaimana mengoptimalisasikan perpustakaan online untuk media publikasi buku-buku karya guru ahli di PBG Tuban. 

    Baca Lainnya :

      "Melalui perpustakaan online ini, secara nasional buku kita dapat diakses hingga Perpusnas," ujar Fathoni.

      Harapannya buku-buku tersebut tak hanya dibaca dikalangan Jawa Timur saja, namun juga dinikmati khalayak nasional. Selain mendapatkan apresiasi dari banyak orang, buku tersebut juga dapat memberi manfaat yang lebih luas.

      Hasti Asih, perwakilan dari EMCL yang turut hadir dalam pelatihan ini mengapresiasi terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh para guru ahli di PBG Tuban.

      "Guru merupakan tolok ukur kebangkitan dan keberhasilan suatu bangsa. Guru yang inovatif kelak akan melahirkan generasi penerus bangsa yang baik," tutur Hasti bangga.

      Hasti menyampaikan, program PBG Tuban merupakan implementasi dari Visi EMCL untuk menjadi manfaat di wilayah operasinya.  

      "Pendidikan adalah pilar utama Program Pengembangan Masyarakat atau PPM EMCL." tutup Hasti.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more