Pedagang Pasar Kota Gelar Syukuran di Makam Mbah Andong Sari

Selasa, 18 Januari 2022, Dibaca : 1896 x Editor : samian

Arifin Jauhari
ANTUSIAS : Para pedagang pasar kota saat mengusung tumpeng untuk kegiatan tasyakuran sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Pedagang Pasar Kota Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan tasyakuran, Selasa (18/01/2022). Hal itu sebagai ungkapan rasa syukur karena masih mendapat kesempatan untuk bisa berdagang.

Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan di Pasar Kota Bojonegoro, Sugeng mengatakan, kegiatan tasyakuran digelar sebagai wujud atas ungkapan rasa syukur karena masih bisa berdagang dengan aman di pasar kota.

Baca Lainnya :

    "Alhamdulilah para pedagang semua masih bisa dagang bersama di pasar kota yang kita cintai. Di hari Selasa Kliwon ini, kami pedagang pasar tradisional kota Bojonegoro menyatakan rasa syukur kehadirat Allah, karena masih bisa berdagang dengan rasa aman dan nyaman," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

    Diterangkan, sekira 50 perwakilan pedagang membawa sejumlah tumpeng dan jajan pasar ke Makam Mbah Andong Sari yang berlokasi di Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Kota. Sesampainya di makam, para pedagang kemudian mendoakan tokoh bangsawan yang menjadi simbol perlawanan rakyat terhadap kebijakan penguasa mataram saat itu yang tidak pro rakyat.

    Baca Lainnya :
Show more