Peduli Warga, Pertamina EP Cepu Berikan Program Penyediaan Fasilitas Air Bersih

Selasa, 12 Oktober 2021, Dibaca : 228 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
MUSYAWARAH : Tim Pertamina EP Cepu saat menggelar rembug desa untuk kegiatan program penyediaan fasilitas air bersih.


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Operator proyek gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang merupakan bagian dari zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream menunjukan kepedulian kepada warga masyarakat dengan melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) dibidang kesehatan melalui kegiatan penyediaan fasilitas air bersih.

Dalam keterangan resminya yang diterima SuaraBanyuurip.com, Selasa (12/10/2021), bahwa rencana kegiatan untuk fasilitas air bersih dilakukan melihat kondisi dan permasalahan selama musim kemarau seperti sekarang ini sebagaian warga disekitar wilayah operasinya mengalami kekurangan air bersih.

Baca Lainnya :

    Salah satunya warga masyarakat Dusun Plukisan, Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang harus mendapatkan suplai air bersih dari luar wilayahnya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Penduduk yang terdiri dari 56 kepala keluarga (KK) ini harus rela antre saat droping air bersih datang.

    Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menunjukkan hingga saat ini kebutuhan suplai bantuan air bersih di Dusun Plukisan hingga mencapai 5.000 liter atau setara satu truk tangki setiap harinya. Keadaan seperti ini tentu harus dicarikan solusi jangka panjang, supaya kebutuhan dasar warga dapat terpenuhi dengan lancar.

    Pada Kamis (7/10), PEPC JTB melaksanakan sosialisasi dan rembug desa yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM), pelatihan kelembagaan dan teknik pengelolaan air bersih oleh HIPPAM yang nantinya masuk pada tahap pembangunan fasilitas air bersih di Desa Pelem.

    Field Community Relations & CSR Zona 12, Edi Arto menyampaikan, bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan akan kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih.

    Baca Lainnya :

      "Semoga air yang ada nanti menjadi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat disini,” ungkap Edi Arta.

      Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Pelem, Irnani Hayati, mengapresiasi yang tinggi kepada PEPC atas kepedulian ini.

      "Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina EP Cepu, karena kebutuhan air ini memang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan masyarakat sehari-hari," ujar Irnani.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more