Pelaku Industri Harus Gandeng PKL Tuban

Sabtu, 27 April 2013, Dibaca : 2051 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Bupati Tuban, Fathul Huda, minta kepada pelaku industri yang ada diwilayahnya  untuk membantu menumbuhkembangkan pedagang kaki lima (PKL). Caranya melibatkan PKL sebagai jasa penyedia makanan dalam setiap kegiatan yang dilakukan perusahaan.

"Tapi juga harus memperhatikan PKL. Jasa penyediaan makanan itu khan bisa dipesankan kepada PKL-PKL disini," tegas Huda dihadapan sejumlah pejabat daerah dan pelaku industri saat berada di Kedai Dahar Pasar Atom (KEDATOM) di kawasan Pantai Boom Tuban.

Baca Lainnya :

    Menurut Huda, para PKL perlu dilibatkan. Mengingat PKL juga merupakan salah satu permasalahan yang harus segera dicarikan solusi. Terlebih jumlah PKL di Tuban sudah semakin membludak, dan semakin sulitnya mereka mencari tempat berdagang.

    "Masalah ini adalah masalah yang harus diselesaikan secara bersama-sama," tambah mantan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ini.

    Baca Lainnya :

      Selain itu dia juga minta kepada seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Tuban juga melakukan hal serupa. Termasuk diantaranya mengadakan giliran untuk makan bersama di sentra kuliner milik PKL ini.  Agar dapat memancing pengunjung lain untuk datang dan membeli makanan yang ada ditempat ini.

      Rencananya, selain KEDATOM ini, Pemkab Tuban juga akan membuka tempat serupa dikawasan Pujasera, Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijogo Tuban. Sementara itu, PKL juga telah ditempatkan disisi utara Alun-alun Tuban dan kawasan Jalan Sunan Bonang yang saat ini telah bertambah jumlahnya. (edp)


Show more