Pelantikan Perades Mojoranu Disomasi, Kades Lukman: Kami Pelajari dulu

Selasa, 24 November 2020, Dibaca : 543 x Editor : samian

Arifin Jauhari
SOMASI : Kades Mojoranu Lukman, disomasi advokad Zara Adi Putra & Partners terkait pelantikan Perades.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kepala Desa (Kades) Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat surat somasi dari Kantor Advokad dan Konsultan Hukum "Zara Adi Putra & Partners". Somasi yang dilayangkan kantor Advokatd yang berlamat di Jalan Untung Suropati Bojonegoro tersebut terkait dangan proses penjaringan dan pelantikan Perades Mojoranu.

Surat somasi tertanggal 20 Nopember tersebut meminta kepada Kades Mojoranu untuk melakukan evaluasi terkait calon perangkat desa (Perades) terpilih yang sudah dilantik tanggal 4 November 2020 lalu.

Baca Lainnya :

    Disebutkan, permintaan tersebut disebabkan beberapa alasan. Antara lain pada saat proses penjaringan terindikasi banyak kejanggalan dan pelanggaran. Termasuk pengabaian protokol kesehatan Covid-19.

    Alasan lainnya pelaksanaan pelantikan per tanggal 4 November 2020 diduga telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan.

    Baca Lainnya :

      Dikonfirmasi berkaitan hal tersebut, Kades Mojoranu, Lukman Hakim, mengaku, telah membaca surat somasi dari Advokad dan Konsultan Hukum Zara Adi Putra & Partners, dan sedang mempelajari perlu atau tidaknya tanggapan untuk surat somasi tersebut.

      "Kami juga sedang mempelajari, jika harus menanggapi, tanggapannya seperti apa," ujar Kades Lukman Hakim, kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (24/11/2020).

      Lukman Hakim mencontohkan, misal mempelajari dugaan pelanggaran tata cara pelantikan yang dimaksud itu yang seperti apa, termasuk kejanggalan yang dimaksud dalam proses penjaringan yang mana.

      "Seluruh tahapan penjaringan perangkat desa yang kami laksanakan kemarin, menurut kami justru sesuai Perda No. 1 Tahun 2017. Oleh sebab itu, kami akan pelajari dulu surat somasi ini," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more