Pelayanan Lancar Usai Vaksinasi Pegawai PPSDM Migas

Jum'at, 12 Maret 2021, Dibaca : 695 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
DISUNTIK: Pegawai PPSDM Migas saat menjalani vaksinasi tahap II untuk memperlancar pelayanan kepada masyarakat.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Vaksinasi Covid-19 tahap ke II terhadap pegawai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM) Migas, telah selesai dilaksanakan pada Jumat (12/3/2021). Vaksinasi dilaksanakan di Klinik Pratama PPSDM Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sebelumnya, vaksinasi tahap I dilaksanakan pada tanggal (26/2/2021) lalu juga dilaksanakan di lokasi yang sama.

Dengan tuntasnya proses vaksinasi pegawai ini, diharapkan pelayanan di PPSDM Migas berjalan lancar.

Baca Lainnya :

    "Harapannya, pelayanan jasa dapat berlangsung dengan lebih aman dan nyaman setelah pemberian vaksin Covid-19 dosis II ini," ujar Pelaksana Humas PPSDM Migas, Rizka Yenidiniarti.

    Untuk diketahui, seperti pelaksanaan vaksin pertama, kesempatan ini seluruh pegawai harus menjalani skrining awal terlebih dahulu.  Tujuannya memastikan kondisi penerima vaksin sehat sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

    Baca Lainnya :

      Skrining awal adalah pengukuran suhu badan yang tidak boleh melebihi 37,50 derajat celsius dan juga jika tekanan darah lebih daru 180/110 mmHg maka akan diulang 30-60 menit kemudian. Jika sudah sesuai dengan batas yang ditetapkan, maka dapat menerima vaksin  Covid-19. Tetapi jika melebihi maka pemberian vaksin akan ditunda sampai tekanan darah normal.

      Pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 dimulai pada pukul 08.00 Wib. Diberikan kepada 37 orang pegawai PPSDM Migas yang telah lolos pada skrining dan telah diberikan vaksin Covid-19 tahap I.

      Sub-Koordinator Perencanaan Pengembangan SDM, F.X. Yudhi Triono, usai vaksinasi Covid-19 tahap I, dia mengaku tidak merasakan keluhan yang berarti. Hanya sedikit rasa mengantuk selama beberapa hari.

      “Awal pemberian vaksin dosis I agak sedikit nervous juga tetapi ternyata tidak terjadi apa-apa dan setelahnya juga saya dapat beraktivitas seperti biasa," tutur Yudhi.

      Begitu juga untuk vaksinasi ke-2 ini Yudhi mengaku tidak ada keluhan dan bisa beraktivitas normal.(adv/ams)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more