Pembangunan Wisata di Sumuragung Tunggu Aktivitas Tambang Rampung

Sabtu, 05 Juni 2021, Dibaca : 286 x Editor : nugroho

Joko Kuncoro
Kepala Desa Sumuragung H. Matasim.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pembangunan wisata tebing gupit di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Bojonegoro masih menunggu aktivitas pertambangan rampung. Tambang kapur seluas 1,3 hektare area Desa Sumuragung itu akan dibangun wisata di antaranya panjat tebing.

Kepala Desa Sumuragung H. Matasim mengatakan, rencananya setelah selesainya kegiatan tambang akan segera dibangun wisata. Hal ini selain untuk menggerakkan perekonomian lokal juga memperkenalkan desa.

Baca Lainnya :

    "Dengan datangnya Menteri Desa PDTT tentu bisa menjadikan semangat baru untuk membangun desa," katanya, Sabtu (5/6/2021).

    Pembangunan wisata di bekas tambang kapur ini akan segera dibangun, akan tetapi masih menunggu aktivitas tambang rampung. Rencananya, tambang seluas 1,3 hektare akan dibangun destinasi wisata seperti out bound, panjat tebing hingga spot foto.

    Baca Lainnya :

      "Juga kami telah menanam 1.000 bibit kelengkeng pada 2019 untuk dikembangkan," ungkapnya.

      Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, akan memberikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pembangunan desa wisata di Desa Sumuragung. Tentu ini akan mempermudah dalam melakukan pembangunan.

      "Juga dengan rampungnya pendataan SDGs Desa Sumuragung ini akan sangat membantu untuk mengetahui tingkat kemiskinan," ungkapnya.

      Menurut Halim, jika desa mempunyai data lengkap akan mempermudah merancang solusi untuk menurunkan tingkat kemiskinan. Apalagi, jika sebuah desa ditemukan tingkat stanting masih tinggi tentu akan lebih mudah.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more