Pembebasan Lahan Puskesmas Gayam Capai Rp1,2 M

Minggu, 26 Januari 2014, Dibaca : 1910 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur telah menyelesaikan pembayaran pembebasan lahan untuk puskesmas baru rawat inap di Desa Gayam, Kecamatan Gayam seluas 6000 meter persegi.

Pembangunan puskesmas baru di sentra ladang minyak Banyuurip itu rencananya akan di sharingkan dengan operator migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL). Artinya, Pemkab hanya menyiapkan lahannya, sedangkan pembangunan dan pengisian peralatan akan dibantu MCL.

Baca Lainnya :

    Kepala Bagian Perlengkapan Bojonegoro, Ahmadi, mengatakan, harga untuk lahan per meter perseginya adalah Rp 200.000. Total yang dibayarkan kepada pemilik lahan kurang lebih mencapai Rp 1.200.000.000. Sementara sisa lahan seluas 1400 meter persegi masih dalam proses pembayaran.

    "Pemilik lahan meminta kami untuk membeli sisanya itu, tapi belum terbayar," kata Ahmadi kepada suarabanyuurip.com, Minggu (26/1/2014).

    Baca Lainnya :

      Ahmadi menyatakan, anggaran yang digunakan untuk pembalian lahan tersebut bersumber dari APBD tahun 2014. Sementara pelaksanaan tekhnis dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

      "Rencananya dibantu MCL nanti," imbuhnya.

      Sementara itu baik Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Hariyono maupun Public and Government Affairs Manager (PGA) MCL, Rexy Mawardijaya, belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait rencana tersebut.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more