Pemdes Gayam Tiap Tahun Perbaiki Jalan Dusun Kapol Dhuwur

Minggu, 18 Oktober 2020, Dibaca : 315 x Editor : nugroho

dok/sbu
Kades Gayam, Winto menyampaikan setiap tahun telah perbaiki Jalan Dusun Kapol Dhuwur.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pemerintah Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, setiap tahun telah melakukan perawatan jalan di Dusun Kapol Dhuwur. Perawatan yang dilakukan dengan melakukan pengerasan jalan dan pembangunan tembok penahan tanah (TPT).

"Tiap tahun jalan itu masuk dalam perencanaan desa, khusus tambal sulam perkerasan," ujar Kepala Desa Gayam, Winto kepada suarabanyuurip.com, Minggu (18/10/2020).

Baca Lainnya :

    Namun untuk tahun 2020, lanjut dia, kegiatan perawatan jalan belum bisa dilakukan dikarenakan anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) terserap untuk penanganan Covid-19. 

    "Apalagi untuk tahap II juga masih dalam proses pencairan," ucap kepala desa dua periode itu.

    Baca Lainnya :

      Sebelumnya, Yudi warga dusun setempat mengeluhkan rusaknya kondisi jalan Kapol Dhuwur. Jalan becek dan licin saat musim penghujan. 

      "Kami berharap ada tambal sulam lagi. Kasihan orang tua yang mengantarkan anak-anaknya mengaji di Dusun Sumurpandan pada malam hari," tuturnya.  

      Jalan Dusun Kapol Dhuwur sepanjang sekitar 1 kilo meter (KM). Jalan ini awalnya berupa pematang sawah. Di dusun tersebut terdapat 45 kepala keluarga (KK).(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more