Pemdes Mojodelik Tak Persoalkan Warganya Blokir Jalan

Selasa, 04 Agustus 2020, Dibaca : 942 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
Kades Mojodelik, Yuntik Rahayu.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes), Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tidak mempersoalkan warganya yang melakukan aksi blokir jalan menuju lokasi proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), Selasa (4/8/2020) siang tadi.

Selain kondisinya dampak debu memang benar-benar meresahkan warga, juga aksinya damai dan tuntutannya jelas, yaitu minta penyiraman jalan dan mengurangi kecepatan dalam berkendara.

Baca Lainnya :

    "Tidak masalah, aksinya warga juga baik, damai. Tuntutannya juga tidak neko-neko minta jalan disirami karena memang polusi debu. Lagian kursi itu sudah lama ditaruh di pertigaan Dusun Sogo. Tapi hanya ditempatkan disebagian badan jalan. Jadi arus lalulintas proyek masih bisa lancar," kata Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu, kepada Suarabanyuurip.com.

    Kades dua periode ini menjelaskan, seharusnya Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku operator proyek Gas JTB cepat tanggap disirami sebelum jalan diblokir. Karena memang debunya sangat mengganggu aktifitas warga. Jadi suatu hal yang wajar jika warga kesal dan nekad memblokir jalan karena sudah tidak nyaman dengan adanya dampak debu yang terhempas ban kendaraan proyek saat melintas.

    Baca Lainnya :
Show more