Pemdes Nglampin Sambut Baik Kemitraan Mutiara Bumi

Selasa, 27 Oktober 2020, Dibaca : 205 x Editor : samian

Samian Sasongko
Kades Nglampin, Agus Ronijaya.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyambut baik CV Mutiara Bumi menjalin kemitraan dengan warganya yang menjadi petani hutan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Tentu menyambut baik CV Mutiara Bumi yang menjalin kerjasama kemitraan dengan warga kami sebagai petani hutan," kata Kepala Desa (Kades) Nglampin, Agus Ronijaya, kepada Suarabanyuurip.com usai acara penandatanganan kontrak kerjasama antara petani sekitar hutan dengan CV Mutiara Bumi, Selasa (27/10/2020).

Baca Lainnya :

    Agus mengatakan, apalagi dalam program kemitraan tersebut CV Mutiara Bumi telah memberikan pinjaman modal penggarapan lahan, pupuk, bibit, dan obat-obatan terhadap petani. Meski nantinya mengembalikan dengan diangsur setelah panen. Selain itu, hasil panennya juga dibeli langsung oleh CV Mutiara Bumi dengan harga umum. Sehingga petani tidak perlu menjualnya di pasar atau tengkulak.

    "Adanya pinjaman modal, setidaknya dapat membantu meringankan beban petani. Salah satunya dalam memenuhi kebutuhan pupuk dan bibit," tandasnya.

    Baca Lainnya :

      Dijelaskan, jumlah penduduk Desa Nglampin sejumlah 2.600 jiwa. Dengan total hak pilih sekira 2014. Dari jumlah tersebut 70 persennya adalah petani.

      "Warga kami rata-rata petani tadah hujan, Mas. Semoga saja hasil pertaniannya nanti meningkat, dan kemitraan ini berjalan lancar kedepan bisa dilanjutkan," pungkasnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more