Pemdes Ring 1 Sukowati Siapkan Rumah Singgah Pemudik

Sabtu, 04 April 2020, Dibaca : 371 x Editor : samian

dok SBU
Kades Campurejo, Edi Sampurno.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyiapkan rumah singgah bagi pemudik sesuai dengan instruksi Bupati Anna Muawanah.

"Warga kemarin secara bergotong royong, menyiapkan rumah kosong untuk ruang karantina para pemudik yang pulang ke Desa Campurejo," kata Kepala Desa (Kades) Campurejo, Edi Sampurno, Sabtu (4/4/2020).

Baca Lainnya :

    Menurutnya, rumah singgah tersebut hanya mampu menampung 2 orang saja sesuai sarana dan prasarana yang disiapkan. Yakni, 2 tempat tidur dan 2 kamar mandi.

    Sesuai instruksi Bupati Anna Mu'awanah, semua Pemdes wajib menyiapkan rumah singgah bagi pemudik yang berasal dari daerah/wilayah zona merah atau terjangkit Virus Corona (Covid-19). Selama 14 hari, pemudik wajib mengkarantina diri secara mandiri agar diketahui kondisi kesehatan selama masa inkubasi.

    Baca Lainnya :

      "Kalau ruangan depan digunakan beramai-ramai ya muat. Kalau tidur ya cukupnya itu," imbuh Kades Ring 1 Lapangan Sukowati ini.

      Dia akui, di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2020, sebesar 50 juta telah disiapkan guna pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19). Tidak hanya untuk persiapan rumah singgah saja, tetapi juga alat dan cairan disinfektan, tempat dan sabun cuci tangan serta sosialisasi kepada warga.

      "Semoga Bojonegoro zero Covid-19," pungkasnya.(rien) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more