Pemindahan Rig JTB Selesai Pertengahan Juni

Selasa, 02 Juni 2020, Dibaca : 400 x Editor : samian

Samian Sasongko
MOVING : Sejumlah kendaraan berat sedang kembali ke lokasi Jambaran East usai mengirimkan alat berat rig ke Jambaran Central.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pengelola Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), PT Pertamina EP Cepu (PEPC) hingga saat ini masih melakukan kegiatan rig move atau pemindahan rig dari Wellpad Jambaran East (JE) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, ke Jambaran Central (JC) di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pemindahan rig tersebut dilakukan sejak 25 Mei 2020 setelah berhasil menyelesaikan tahapan completion di Wellpad Jambaran East.

Baca Lainnya :

    "Sampai saat ini rig moving masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan Juni 2020," kata Manager JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (01/06/2020) kemarin.

    Di beritakan sebelumnya, Drilling Operations Manager, Dhanar Eko Prasetyo, menjelaskan, bahwa dalam melakukan kegiatan ini, PEPC tetap patuh dan peduli terhadap standar keselamatan yang berlaku.

    Baca Lainnya :

      Setelah completion ini, pihaknya akan melaksanakan kegiatan Rig Move atau pindah rig dari Jambaran East ke Jambaran Central, mulai tanggal 25 Mei 2020 dengan target dapat mulai beroperasi melakukan pemboran di Sumur JAM-6 dan JAM- 7 pada bulan Juni 2020.

      "Dalam pelaksanaan pekerjaan, kami memilih bekerja selamat, dengan memastikan keselamatan setiap pekerja yang terlibat. Alhamdulillah, jam kerja selamat di Drill Site telah mencapai 934.830 per tanggal 28 Mei 2020," pungkasnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more