Pemkab Blora Dukung Penerbangan Nam Air di Bandara Ngloram

Selasa, 15 September 2020, Dibaca : 193 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
TINJAU LOKASI : Perwakilan NAM air melihat Bandara Ngloram untuk melakukan penerbangan pada saat Hari Perhubungan Nasional.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah, menyambut baik rencana penerbangan Nam Air di Bandara Ngloram Kecamatan Cepu. Maskapai penerbangan ini dinilai lebih mempunyai progres untuk merealisasikan penerbangan di Bumi Arya Penangsang-sebutan lain Blora.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora, Pratikto Nugroho, menyampaikan, pihak Nam Air telah datang menemui Bupati Blora, Djoko Nugroho untuk mematangkan rencana penerbangangan tersebut.

Baca Lainnya :

    "Mereka sudah bisa melakukan Approving  Flight atau pembuktian penerbangan. Nam Air ini lebih punya progres," ujaranya, Senin (15/9/2020) kemarin.

    Menurut Pratikno, penerbangan akan dilaksanakan bertepatan dengan hari Perhubungan pada tanggal 17 Sepetember 2020. 

    Baca Lainnya :

      "Untuk persiapannya menunggu dari Kasatker Bandara Ngloram," tandasnya.

      Pratikno menambahkan, kerja sama masih bisa dilanjutkan untuk melakukan booking seat dengan maskapai. Meskipun pemerintah sendiri saat ini masih belum melangkah pada penganggaran.

      "Belum sampai kesana. Booking seat belum dilaksanakan penganggaran," tandasnya.

      Maskapai penerbangan NAM Air sebelumnya menyatakan optimis melakukan pembuktian penerbangan di Bandara Ngloram. Approving flight dilakukan dari Surabaya menuju Bandara Ngloram.

      "Setelah kami melihat Bandara Ngloram, apronnya luas. Sehingga bisa menampung 3 pesawat jenis ATR 72. Selain itu juga sudah ada pembangunan terminal, taxi way dan aspal landasan pacunya juga bagus," ujar President Director NAM Air Captain Daniel Adhitya saat mengunjungi Bandara Ngloram, Jumat (11/9/2020).

      Alasan NAM Air tertarik melakukan approving flight karena di Blora belum ada penerbangan. Selain itu potensi perekonomian seperti Blok Cepu, oil company dan belum ada transportasi udara.

      "Secepatnya akan kami laksanakan. Tinggal nunggu dokumentasi selesai. Karena Bandara Ngloram sudah bisa menerima dan siap dalam sisi operasional pesawat ATR 72-600 untuk mendarat dan lepas landas. Kami juga sudah mempunyai pesawat di Surabaya dan Semarang," tegasnya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more