Pemkab Bojonegoro Siap Hadapi Laporan PT SER

Senin, 06 Juli 2020, Dibaca : 1070 x Editor : nugroho

dok/sbu
Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah menyatakan Pemkab siap menghadapi laporan PT SER di Polda Jatim.


SuaraBanyuurip.com -  Ririn Wedia

Bojonegoro - Perseteruan antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan PT Surya Energi Raya (SER), penyandang dana Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dalam mengelola Participating Interest (PI) Blok Cepu, berlanjut ke ranah hukum.

Setelah menolak mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 30 Juni 2020 lalu, PT SER telah melaporkan pihak-pihak yang dianggap menghambat investasi ke Polda Jatim.

Baca Lainnya :

    Menanggapi laporan PT SER ke Polda Jatim, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Nurul Azizah menanggapinya dengan tenang. Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), itu mengaku siap menghadapi aduan tersebut.

    "Apabila memang ada panggilan dari Polda Jatim, kita akan siapkan klarifikasi yang dibutuhkan," ujar Nurul kepada suarabanyuurip.com di Gedung DPRD Bojonegoro, Senin (6/7/2020).

    Baca Lainnya :

      Nurul mengaku telah mendapatkan amanat dari Bupati Anna Muawanah beserta tim untuk menyelesaikan masalah PT ADS mulai dari pengisian jajaran direksi sampai pada RUPS tahun 2017-2018 yang akan dilaksanakan kembali pada 20 Juli 2020 mendatang.

      "Kita akan melaksanakan lagi RUPS pada tanggal 20 mendatang. Ini bukti komitmen Pemkab Bojonegoro untuk menyelesaikan permasalahan dengan PT SER," tegas mantan camat berprestasi itu.

      Menurut Nurul, Pemkab Bojonegoro telah membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkomunikasi dan beriktikad baik melaksanakan RUPS dengan mengundang sleuruh jajaran direksi PT SER, sehingga apa yang menjadi tuntutan di kepolisian bisa terselesaikan dengan baik.

      "Kita lihat saja, tanggal 20 mendatang apakah mereka hadir atau tidak," tukasnya.

      Dikonfirmasi terpisah, salah satu tim kuasa hukum PT SER, Yaset Andi Sapada, mengatakan, seperti yang telah disampaikan di beberapa media, pihaknya telah melaporkan Bupati Bojonegoro karena adanya dugaan tindak pidana.

      "Kita serahkan kepada Kapolda Jatim dan jajarannya agar masalah ini bisa tuntas," pungkasnya.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more